Kesehatan

Covid-19 Masih Ada, Dinkes Imbau Warga Tetap Prokes

68
×

Covid-19 Masih Ada, Dinkes Imbau Warga Tetap Prokes

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG- Kelonggaran terkait Covid-19 telah diberlakukan. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang, Dr Bayu Wibowo Ignasius mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) seperti sediakala.

Menurutnya, Covid-19 masih ada, jadi masyarakat tidak boleh lengah.

Scroll untuk melihat berita

“Jadi masyarakat tidak boleh lengah, tetap waspada, Covid-19 masih ada, terapkan proses di tempat tertutup dan kerumunan,” ungkapnya.

Data media ini, angka pasien aktif Covid-19 ada 4 orang. 2 confirm baru dan terpapar ada 2. Di Kabupaten Lumajang ada 4 kasus.

“Itu tandanya Covid-19 itu masih ada dan kami minta warga tetap waspada. Tambahan 2 kemarin itu karena screening perjalanan,” paparnya lagi.

Sekali lagi dokter Bayu mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker di tempat keramaian.

“Bila ada gejala panas batuk diminta untuk istirahat di rumah dengan menerapkan prokes,” tambahnya.

Sedangkan menurut Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Supratman, karena Covid-19 masih ada, masyarakat yang belum divaksin segeralah minta divaksin.

“Kepada masyarakat yang belum divaksin segeralah vaksin, baik tahap 1, tahap 2 atau booster,” jelasnya.

Kata politisi PDIP ini, seluruh masyarakat agar menerapkan prokes selama di kerumunan, baik di luar atau di dalam ruangan.

“Kalau ada acara ya tetap mematuhi prokes, agar penyebaran dapat diminimalisir,” pungkas wakil rakyat asal Kecamatan Senduro ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *