Kesehatan

BPMNU RSI Siti Hajar Sidoarjo Target Bangun Klinik di Tiap MWC NU

97
×

BPMNU RSI Siti Hajar Sidoarjo Target Bangun Klinik di Tiap MWC NU

Sebarkan artikel ini
Rois Syuriah PCNU Sidoarjo R KH Abd Salam Mujib saat melantik Pengurus BPMNU Rumah Sakit Siti Hajar

BERITABANGSA COM-SIDOARJO- Pengurus Badan Pelayanan Mubarot Nahdlatul Ulama (BPMNU) Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan badan pelayanan rumah sakit milik PCNU dan Muslimat NU Sidoarjo itu dipimpin langsung Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo KHR Abd Salam Mujib di aula Kantor PCNU Sidoarjo, Jumat (09/09/2022).

Ketua BPMNU RSI Siti Hajar Iqbal Faizin, bertekad akan mengembangkan RSI Siti Hajar Sidoarjo agar mampu bersaing dengan rumah sakit lain.

Dokter Iqbal menambahkan, BPMNU bukan hanya bertindak sebagai pengawas, melainkan juga wajib menjaga amaliyah NU.

“Zaman sekarang persaingannya cukup ketat setiap saat, setiap detik sudah ada pesaing sehingga kita harus terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Iqbal Faizin.

Selain itu, RSI Siti Hajar Sidoarjo ini juga diberi amanah untuk dapat mengembangkan dan membangun klinik di tiap MWC NU se-Sidoarjo.

“Bersama dengan Manajemen (RSI Siti Hajar) kami (BPMNU) akan mengawal dan merealisasikan keinginan dari owner (PCNU dan Muslimat NU Sidoarjo) untuk membangun satelit atau klinik di setiap MWC NU,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua PC NU Sidoarjo, Kiai Haji Zainal Abidin mengatakan tantangan rumah sakit semakin kompleks, sehingga perlu pasukan sebagai pengawas yang terdiri dari perwakilan PCNU dan muslimat NU Sidoarjo.

“Hal ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, tidak hanya untuk warga NU tapi juga untuk masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Kiai Zainal menargetkan untuk pembangunan klinik di setiap MWC harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keterjangkauan masyarakat.

“Ini masih perlu kajian yang matang, kami menargetkan selama periode ini ada 5 klinik yang sudah terbangun,” pungkasnya

Berikut Susunan BPMNU RSI Siti Hajar Sidoarjo masa khidmat 2022-2027.

Ketua dr. H. Iqbal Faizin, MARS
Sekretaris H. Nur Lutfiyah, M.Pd
Bendahara Ir. H. Nur Ilmiah Wahyuni
Anggota – Anggota
Muhamad Fahmi, S.IP
Hj. Mufidah Anggraini, BA
R. Rizki Asnanta, S. Sos.
Elok Sifak Munadiroh, S. Ag. M. Pdi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *