Kesehatan

Anggota DPR Nurhadi Gandeng Kemenkes RI Adakan Vaksinasi ke Masyarakat

45
×

Anggota DPR Nurhadi Gandeng Kemenkes RI Adakan Vaksinasi ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi Boster
Kegiatan vaksinasi boster yang dilakukan oleh anggota DPR RI dari Fraksi NasDem

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Dalam mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19, serta mendongkrak kesadaran masyarakat ikut vaksinasi terus dilakukan oleh berbagai pihak.

Kali ini, Nurhadi selaku Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem kembali melakukan kegiatan vaksinasi boster dengan cara menyediakan hadiah dan undian.

Faktanya, cara ini terbilang ampuh untuk  meningkatkan partisipasi warga. Terbukti antusiasme warga cukup tinggi, dan itu bisa dilihat dari jumlah mereka yang ikut vaksinasi mencapai 800-an orang.

Kali ini, kegiatan itu diselenggarakan di Balai Desa Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Heksa Praktika, staf ahli Nurhadi, kegiatan ini adalah bagian dari dukungan Nurhadi terhadap program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 demi terwujudnya imunitas komunal.

“Selain bekerjasama dengan Kemenkes, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini kami juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Puskesmas Selopuro, perangkat Desa Selopuro, serta melibatkan kader Partai NasDem, dan juga kader-kader posyandu dan ibu-ibu PKK setempat,” ujar Heksa Pratika.

Selain memberikan layanan vaksinasi, Nurhadi juga memberikan hadiah kepada peserta vaksinasi. Yakni, 1.000 peserta pertama mendapatkan paket gula dan snack.

Selain itu, di akhir acara juga ada undian berhadiah berupa satu ekor kambing, sepeda gunung, kompor gas, magic com, kipas angin, dan setrika.

“Meskipun Pak Nurhadi, tidak bisa melakukan sendiri pengundian hadiah bagi peserta vaksin di Balai Desa Selopuro karena ada agenda lain. Kami tetap melakukan pengundian ini secara terbuka,” imbuhnya.

Ia menilai kegiatan vaksinasi ini sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat serta mengurangi hal tidak diinginkan akibat pandemi Covid-19.

“Meski Covid 19 menurun, namun masyarakat tetap tidak boleh lengah. Harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu, bagi masyarakat yang belum vaksin baik pertama atau boster, untuk segera vaksin ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau rumah sakit,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *