Kampanyekan Ramah Lingkungan, Wabup Probolinggo Gandeng Forkopimda Gunakan Motor Listrik

motor listrik
Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menggunakan motor listrik bersama Forkopimda

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Solusi ramah lingkungan dan dukung sukseskan KTT G20, Wakil Bupati Probolinggo , Timbul Prihanjoko bersama jajaran Forkopimda berkonvoi menggunakan motor listrik berkeliling Kota Kraksaan, Selasa (15/11/2022) start-finish di Kantor Bupati Kraksaan.

Wabup Timbul mengatakan selama berkendara tidak ada suara mesin yang terdengar, tanpa polusi udara pula, sehingga motor listrik menjadi moda transportasi yang ramah lingkungan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  MUI Bondowoso Himbau Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah Selama PPKM Darurat
banner 1024x1453

Menurutnya, motor listrik tersebut tentu akan sangat bermanfaat ke depannya. Akan menjadi alternatif, di mana sumber energi fosil berkurang dan bisa beralih ke energi listrik.

“Hari ini bersama jajaran Forkopimda serta Kepala OPD dan Camat kita berkonvoi motor listrik dalam rangka mendukung suksesnya KTT G20 , dan yang tak kalah penting juga Pemkab Probolinggo merespon himbauan dari pemerintah pusat untuk beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan yaitu kendaraan listrik, sehingga kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi juga kepada masyarakat,” ungkap Wabup dari PDI Perjuangan ini.

Berita Menarik Lainnya:  Mantap, Pengunjung Kedai Bromorest di Probolinggo Tembus Mancanegara

Sementara itu Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan kegiatan hari ini merupakan uji coba kendaraan listrik, yang nantinya bisa memberikan masukan kepada produsen sehingga kendaraannya layak digunakan di jalanan umum.

“Terkait regulasi STNK atau BPKB motor sudah ada tapi tidak semua motor ada surat-suratnya, dikarenakan mungkin dari produsennya belum mendaftarkan izin produksi, Polres Probolinggo masih memberikan kelonggaran karena kita masih menunggu penomeran kendaraan bermotor, tapi tetap menggunakan helem untuk keselamatan pengendara,” tegas Kapolres Arsya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Arifin Sebut Sanksi Kadisparpora Sudah Diajukan ke KASN

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul bersama jajaran Forkopimda juga membagikan vitamin dan sembako kepada masyarakat yang melintas di perempatan RSUD Waluyo Jati Kraksaan, dan jalan raya Klojen Sidomukti tepatnya di depan supermarket Soponyono Kraksaan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *