Pemerintahan

Kadisdik Jatim: Inovasi dan Kreativitas Bisa Dongkrak Kualitas Pendidikan

57
×

Kadisdik Jatim: Inovasi dan Kreativitas Bisa Dongkrak Kualitas Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi saat mengisi acara talk show

BERITABANGSA.COM-MALANG – Terobosan, inovasi, dan kreativitas pada dunia pendidikan akan meningkatkan mutu pendidikan di era digitalisasi.

Demikian ditegaska Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi, usai acara talkshow pendidikan Jatim cerdas dan pengukuhan pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) se Jawa Timur, di SMK Negeri 1 Kepanjen, Malang, Kamis (1/9/2022).

Scroll untuk melihat berita

Wahid mengatakan, inovasi dan kreativitas bisa memunculkan perubahan dalam era teknologi digital seperti saat ini.

“Inovasi karena teknologi digital saat ini bisa memunculkan perubahan. Kita semua, termasuk siswa, harus menjadi bagian perubahan. Perubahan bisa terjadi karena adanya inovasi dan kreativitas,” kata Wahid.

Wahid mengapresiasi beberapa inovasi yang sudah dilakukan di sejumlah sekolah. Salah satunya, inovasi kewirausahaan siswa berupa Foodtruck Wakuwika di SMKN 1 Kepanjen.

Menurut Wahid, model kreativitas wirausaha yang dikembangkan seperti di SMKN 1 ini bisa jadi inspirasi dan ditiru sekolah lainnnya.

“Sekolah harus bisa membekali siswa dengan kreativitas berwirausaha. Tidak hanya pandai menghasilkan produk dan jasa. Prinsipnya, tidak hanya kuat menjadi karyawan, namun juga siap menjadi juragan,” jelas Wahid.

Untuk pengukuhan pengurus Pergatsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi berharap, olahraga permainan gateball akan semakin eksis dan diminati guru dan pelajar jenjang SMA/SMK sederajat.

“Kedepan, kami berharap muncul atlet pelajar berprestasi cabor gateball pada berbagai even kejuaraan yang akan diselenggarakan, mulai tingkat provinsi Jatim hingga nasional,” pungkas mantan Plt Sekda ini.

Pengukuhan pengurus Pergatsi ini dilangsungkan di lapangan indoor SMKN 1 Kepanjen, oleh Ketua Pergatsi Jatim, Wahid Wahyudi yang disaksikan beberapa kepala Cabang Dinas Pendidikan se Jawa Timur. Juga, Ketua Umum KONI Kabupaten Malang, Rosyidin, beeserta sejumlah jajarannya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *