Pemerintahan

Jatim Jawara IGA Award Kemendagri 2022, Provinsi Terinovatif di Indonesia

132
×

Jatim Jawara IGA Award Kemendagri 2022, Provinsi Terinovatif di Indonesia

Sebarkan artikel ini
IGA Award
Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan IGA Award 2022 kategori Provinsi Terinovatif Pertama dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI

BERITABANGSA.COM-JAKARTA– Seabrek piagam dan piala penghargaan Provinsi Jawa Timur. Dipimpin Khofifah sebagai Gubernur Jatim, sudah 297 lebih penghargaan diraih dalam 2 tahun. Terkini, meraih Innovative Government Award (IGA) 2022 kategori Provinsi Terinovatif Pertama dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Disusul enam provinsi lain, Provinsi Jawa Tengah, Bali, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat.

Scroll untuk melihat berita

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian kepada Gubernur Khofifah di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Gubernur Khofifah usai acara, kepada wartawan, mengatakan penghargaan ini sebagai hasil kerja keras semua pihak, khususnya ASN Pemprov Jatim yang tak henti berinovasi melayani masyarakat.

“Dari prestasi ini memacu kita terus berinovasi melayani masyarakat Jawa Timur lebih baik lagi, demi percepatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Meraih Jawara IGA Award 2022, Provinsi Jatim mengandalkan dua inovasi, yakni inovasi digital Samsat 4.0 dan inovasi non digital Eko-Tren.

Inovasi Samsat 4.0 adalah transformasi digital dari ATM Samsat. Samsat 4.0 merupakan layanan pembayaran pajak digital dengan bukti bayar sekaligus pengesahan berbasis QR Code pertama di Indonesia.

“Alhamdulillah, kinerja luar biasa Bapenda Jatim terus berinovasi dalam pelayanan publik yang transformatif ke perkembangan teknologi terkini,” tutur Gubernur.

Wujud inovasi layanan Samsat 4.0, yakni pengembangan ATM Samsat 2015 yang saat itu di posisi TOP 25 Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik).

ATM Samsat mengembangkan konsep self service pembayaran pajak memakai mesin anjungan khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *