Pemerintahan

Ini Ajakan Wali Kota Blitar di Hari Kesaktian Pancasila

47
×

Ini Ajakan Wali Kota Blitar di Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini
Santoso saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Santoso, selaku Wali Kota Blitar memimpin langsung jalannya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Wali Kota, Sabtu (1/10/2022).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) ini dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Kota Blitar dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar.

Scroll untuk melihat berita

Sedang peserta upacara perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) ada dari TNI, Polri, mahasiswa, dan pelajar yang ada di Kota Blitar.

Dalam peringatan HKP, dibacakan ikrar HKP sebagai simbol mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber dari segala perilaku dan tindakan demi keutuhan NKRI.

Orang nomor satu di Kota Blitar itu, mengajak seluruh masyarakat lintas generasi untuk tetap terus menjaga dan mengamalkan Pancasila demi menjaga keutuhan NKRI.

“Semua generasi khususnya generasi muda harus ikut menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara agar tidak dirongrong oleh paham yang bertentangan dengan nilai-nilai sila Pancasila,” katanya.

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa peringatan HKP adalah bagian dari upaya untuk terus memupuk jiwa dan semangat nasionalisme kepada masyarakat Blitar dan seluruh rakyat Indonesia.

“Peringatan hari ini adalah bagian untuk terus memupuk, menjaga, dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, agar paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila tidak mudah merongrong keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Lebih dalam lagi ia mengatakan, salah satu cara menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, yakni dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar dari segala perilaku dan tindakan dalam kehidupan bermasyarak, berbangsa, dan bernegara.

“Kami mengajak semua generasi khususnya generasi muda untuk ikut  menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dengan cara mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Bagi Santoso, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam lelaku kehidupan sehari-hari di masyarakat adalah bagian dari cara untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ideologi di luar Pancasila.

“Di momen Hari Kesaktian Pancasila ini, saya mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tetap menjadikan Pancasila sebagai dasar dari lelaku hidup berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *