Hibahkan 14 Mobil, Pemkab Bondowoso: Semoga Bermanfaat

Bondowoso, beritabangsa.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menghibahkan mobil dinas Kepala Bagian (Kabag) dan camat yang telah ditarik dan telah diganti yang baru beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Saifullah, bahwasanya mobil yang telah ditarik tidak dilakukan lelang. Melainkan diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

Berita Menarik Lainnya:  Perceraian Tinggi, Ada 546 Janda di Bondowoso Hanya Kurun 4 Bulan

“Semoga bermanfaat. Kita berharap ini dapat membantu meringankan beban lembaga-lembaga yang istiqomah dalam berdakwah. Baik keagamaan maupun sosial,” katanya, Sabtu (16/11/2019).

Meskipun demikian, lanjut Saifullah, beberapa kita kembalikan kepada dinas. Seperti Dinas Kependudukan dan Celatatan Sipil (Disdukcapil) juga Dinas Komunikasi dan Informatika.

Hari ini, kata Saifullah, seluruh pejabat tidak punua wewenang lagi untuk mendapatkan fasilitas mobil lelang, termasuk dirinya sebagai Setda meskipun punya hak.

Berita Menarik Lainnya:  Lagi, Pemkab Bondowoso Gelar Bazar Ramadan

“Mereka yang mendapat hibah ini tidak ada spesifikasi khusus, kita hanya melihat selama ini ada di depan turut berdedikasi untuk Bondowoso. Berbicara pengabdian kepada masyarakat, masih banyak orang yang berdarah-darah dan belum mendapat penghargaan. Mereka yang selalu turun memberikan pencerahan tanpa melihat gaji. Oleh karenanya semoga hibah ini dapat membantu,” jelasnya.

Sementara Kabag Umum, Gozal Rawan mengatakan, dalam memberikan hibah pihaknya telah sesuai prosedur.

“Kita melakukan seperti itu semuanya dengan aturan. Tidak bisa kami serta merta melakukan pindah tangan kepada pihak lain. Jadi, ini sudah sesuai mekanisme yang tertuang dalam Permendagri 19 Tahun 2016 dan Perda 4 Yahun 2018 tentang pengelolaan barang milik daerah,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Gelar Rakor Guna Benahi Rendahnya Serapan APBD

Berdasarkan informasi yang di dapat beritabangsa.com mobil tersebut juga diberikan kepada Dewan Riset Daerah, Forum Kota Sehat, beberapa pesantren, dan ormas yang ada di Bondowoso. (Ahd/red).

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *