HGU Disoal, DPRD Lebong Didesak Panggil PT. Indo Arabica

Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebong, Elfi Ansori | Foto: Harlis
Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebong, Elfi Ansori | Foto: Harlis

BERITABANGSA.COM-LEBONG – Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebong, Elfi Ansori, mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lebong segera memanggil PT. Indo Arabica Mangkurajo (IAM) dan perkebunan Kopi Mangkurajo, terkait izin Hak Guna Usaha (HGU) yang diduga habis masa berlakunya.

IAM (Persero) dan perkebunan kopi Mangkurajo seharusnya menyerahkan kembali lahan HGU ke Kabupaten Lebong, dan wajib menaati aturan perundangan yang berlaku tentang kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dan Cagar Alam, ditambah Undang – undang nomor 5 tahun 1960 tentang Pokok – pokok Agraria.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mundur dari Jabatan Ketua DPRD, Tak Semudah Membalikkan Tangan
banner 1024x1453

Kata tokoh masyarakat, jika HGU IAM dan Perkebunan Kopi Mangkurajo, telah habis, maka Pemerintah Daerah Lebong wajib turun tangan dan HGU kembali kepada Pemerintah Kabupaten Lebong.

“Kami berharap DPRD memangil pihak terkait agar status perkebunan PT Arabika dan Perkebunan Kopi Mangkurajo jelas,” tutup Elfi Ansori

Kepala Desa Mangkuro, Suheri, mengungkapkan, PT Arabika terletak di Desa Mangkurajo di Kabupaten Lebong.

Berita Menarik Lainnya:  Ronald Reagen Ucapkan Selamat Harlah NU ke-96

Sumber pendapatan asli daerah (PAD) dari perkebunan PT Arabika perlu diperjuangkan, jangan sampai setoran ke PAD tidak masuk ke Kas Daerah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

Sejalan dengan itu, Camat Lebong, Efendi, dikonfirmasi welalui WhatsApp, mengatakan “sepengetahuan saya untuk setoran PAD ke Kekabupaten Lebong tidak ada, tapi setoran ke pusat ada, terkait besarannya saya belum tahu.”

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *