Haji Surya Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc foto bersama dengan Tokoh Peduli Pendidikan | Foto: Humas Pemkab Asahan
Bupati Asahan H. Surya, B.Sc foto bersama dengan Tokoh Peduli Pendidikan | Foto: Humas Pemkab Asahan

BERITABANGSA.COM – ASAHAN – Bupati Asahan Haji Surya, B.Sc, menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Islam.

Penghargaan diraih berseiring dengan kegiatan Sinergitas dan Harmonisasi Yayasan dan Pengelola Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTKIS) untuk meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif di Singapore Land, Kabupaten Batubara, Jumat (21/01/2022).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain, MA mengatakan ada dua penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam diserahkan.

Berita Menarik Lainnya:  Ikuti Pertamina, Harga LPG Nonsubsidi di Probolinggo Juga Naik

Pertama kepada Bupati Asahan dan kedua, kepada Bupati Batu Bara.

Ada pula penghargaan Tokoh Peduli Sosial dengan Program Komunitas Sedekah Jumat kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag.

Penghargaan yang diterima Bupati Asahan sesuai Surat Keputusan Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Nomor: K.IX/KP.07.6/71/2022 tentang Pemberian Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam.

Bupati Asahan Haji Surya, mengharapkan ke depan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara menjadi kabupaten kembar dan jadi barometer kemajuan Perguruan Tinggi Islam di Sumatera Utara atau di seluruh Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  SMA Negeri 2 Gelar Pemilos dengan e-Voting

“Kami ucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara, semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk lebih memajukan Pendidikan Islam menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, menyambut baik acara ini dan mengajak bersama memajukan dunia Pendidikan Islam di Sumatera Utara.

Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Prof. Dr Saidurrahman, mengapresiasi Bupati Asahan dan Bupati Batu Bara atas perhatiannya terhadap dunia Pendidikan Islam.

“Kalau semua KDH memberikan perhatian lebih terhadap Perguruan Tinggi Islam, saya yakin kemajuannya akan lebih pesat lagi,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi Puskesmas Banjar, Istri Bupati Sampang Bangga

Sementara itu Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag, mengatakan perlunya sinergitas antara Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta dengan Pemerintah Daerah.

Yang penting juga harus diperhatikan adalah akreditasi perguruan tinggi yang dikelola itu semua sangat diperlukan demi kemajuan perguruan tinggi tersebut.

Prof. Dr. Suyitno juga menyampaikan selamat kepada Bupati Asahan dan Bupati Batu Bara atas penghargaan yang diterima.

“Semoga mampu memberikan energi lebih dalam memajukan Pendidikan Islam di daerahnya masing-masing untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *