HAB ke-76, Kemenag Ngawi Raih Penghargaan dan Sematkan Satya Lencana Karya Satya

Penyerahan piagam penghargaan dari Kanwil Provinsi Jatim kepada Kemenag Ngawi | Foto: Heru
Penyerahan piagam penghargaan dari Kanwil Provinsi Jatim kepada Kemenag Ngawi | Foto: Heru

BERITABANGSA.COM-NGAWI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ngawi menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, di halaman MTsN 5 Ngawi. Senin (3/1/2022).

Dengan tema “Transformasi Layanan Umat”, dan kondisi pandemi Covid-19 peringatan HAB di Kabupaten Ngawi, digelar sederhana, upacara secara hybrid.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Secara luring dipusatkan di halaman MTsN 5 Ngawi ini dihadiri undangan terbatas terdiri dari pejabat Kemenag, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah/PAI, dan Guru MTsN se- Ngawi dengan protokol kesehatan ketat.

Berita Menarik Lainnya:  Provinsi Jatim Raih Penghargaan Top 7 Exhibitors Culture Fest 2022 Kemenpan-RB

Selaku inspektur upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, Drs. Zaenal Arifin, M. Pdi.

Sata upacara Inspektur Upacara menyematkan Tanda Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada 22 ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Ngawi.

Dalam amanahnya, Drs. Zaenal Arifin, M. Pdi, prestasi ASN ini harus dipertahankan dan perlu terus berinovasi mewujudkan Kemenag lebih baik.

“Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, menjadi bagian inheren dalam tugas dan fungsi saudara sekalian selaku pegawai aparatur sipil negara Kemenag,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Raih Penghargaan dari KADIN

Di tempat lain, Drs. Moh. Wahib, selaku Kasubbag TU Kankemenag Ngawi juga mengikuti upacara HAB ke-76 di Kanwil Provinsi Jatim untuk menerima penghargaan Kemenag Ngawi sebagai satuan kerja yg menuntaskan Saldo TLHP dan Dumas dan Satker tuntas mengikuti Program e-learning Bimtek PPG KPK.

Kemenag Kabupaten Ngawi terus berusaha meningkatkan diri baik secara kualitas SDM guru dan pegawai.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkot Surabaya Tetapkan P-APBD 2021 Rp. 8,9 Triliun, Ini Prioritas Wali Kota

Memaknai peringatan HAB ini dengan perubahan sikap dan perilaku menjadi lebih baik dalam peningkatan prestasi, kualitas sarana prasarana, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Selaku ASN Kementerian Agama momentum HAB itu kita jadikan nilai budaya kerja yang sudah ada. bagaimana kita bisa menjadi ASN yang berintegritas dan kita dituntut untuk bekerja secara profesional,” ujarnya.

Selanjutnya Drs. Moh. Wahib, M.Pd berharap semua ASN di lingkup Kemenag Ngawi mampu menjadi teladan di tengah masyarakat maupun dalam kedinasan.

Setelah upacara acara dilanjutkan penyerahan piagam lencana Karya Satya kepada ASN yang menerimanya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *