Pemerintahan

Gubernur Jatim Beri Penghargaan atas Kepedulian Bupati Jember kepada Nelayan

49
×

Gubernur Jatim Beri Penghargaan atas Kepedulian Bupati Jember kepada Nelayan

Sebarkan artikel ini
gubernur jatim
Sekdaprov Jatim menyerahkan penghargaan daerah peduli nelayan kepada Pemkab Jember, diterima oleh Kadisperikel Jember

BERITABANGSA.COM – SITUBONDO – Satu lagi penghargaan dari Gubernur Jatim diberikan kepada Bupati Jember.

Mewakili Gubernur Jatim, Sekda Provinsi Jatim, Adhy Karyono menyerahkan penghargaan atas kepedulian terhadap nelayan kepada Kadisperikel Jember, Indra.

Scroll untuk melihat berita

Penyerahan penghargaan ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Jadi  ke-77 Provinsi Jawa Timur yang bertempat di Hotel Wisda Rengganis, Bungatan Situbondo, Senin 31 Oktober 2022.

“Ini diberikan atas dedikasi Bupati Jember Hendy Siswanto yang peduli kepada kelompok masyarakat rentan, salah satunya yakni kelompok nelayan,” kata Kadisperikel Jember Indra.

Indra merincikan, sampai saat ini Pemkab Jember telah mengikutsertakan 1.500 orang nelayan Jember dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya tahun depan, diproyeksikan jumlah tersebut akan terus ditambah lagi sebesar 1500 orang nelayan lagi yang akan dilindungi dengan jaminan sosial.

Selain Kabupaten Jember, ada dua daerah lagi yang menerima penghargaan kepedulian nelayan kali ini, di antaranya Kabupaten Tuban dan Kota Probolinggo.

Selama ini Pemkab Jember memang getol melindungi masyarakatnya yang rentan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Setidaknya sudah ada 66.304 orang warganya terlindungi jaminan sosial tersebut dari berbagai latar belakang, di antaranya GTT dan PTT, pegawai non-ASN, ketua RT dan RW, guru ngaji, buruh tani, dan nelayan yang dibiayai dari APBD Pemkab Jember.

Terang saja atas pencapaian ini, Pemkab Jember berhasil menyabet Juara 2 Paritrana Awards tingkat Nasional tahun 22 kategori Kabupaten/Kota, dan Juara 1 Paritrana Awards tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *