Pemerintahan

DPRD Kabupaten Blitar Lantik Nasikhah Jadi Anggota Hasil PAW

93
×

DPRD Kabupaten Blitar Lantik Nasikhah Jadi Anggota Hasil PAW

Sebarkan artikel ini
DPRD Blitar
Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito saat mengambil sumpah

BERITABANGSA.COM – BLITAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna pelantikan sekaligus pengambilan sumpah kepada S Nasikhah, pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Senin (28/11/2022).

Kader partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) S Nasikhah, resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar menggantikan Endar Soeparno yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Scroll untuk melihat berita

Kader PDIP ini sah menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar setelah diambil sumpah dan janji jabatan oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto.

Sebelumnya, proses PAW anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Endar Soeparno kepada S Nasikhah ini sesuai dengan surat keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 171.409/1178/011.2/2022 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar sisa masa jabatan 2019-2024.

Menurut Suwito, S Nasikhah resmi menjadi anggota DPRD menggantikan Endar Soeparno sesuai SK Gubernur.

“Pelantikan Nasikhah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Blitar sudah sah dan resmi sesuai aturan,” tandasnya.

Dia berharap, semoga Nasikhah bisa beradaptasi dan membangun komunikasi dengan baik antar anggota DPRD untuk kinerja wakil rakyat.

“Selamat kepada ibu Nasikah semoga amanah dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan segera bisa beradaptasi dengan anggota yang lain untuk membangun sinergitas,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *