Dipuji Megawati, Risma: Mengabdi Bukan Mencari Penghargaan dan Jabatan Selanjutnya

Jakarta, Beritabangsa.com – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai salah seorang kepala daerah yang penuh prestasi. Pujian Megawati itu disampaikan saat pembukaan Rapat Kerja Nasional I PDIP di Jakarta kemarin.

Tri Rismaharini sebagai Walikota sudah banyak berbakti bagi daerahnya, yakni Surabaya. Sosok Risma harus menjadi percontohan Kepala Daerah lainnya, karena Surabaya sudah beberapa kali mendapatkan prestasi penghargaan,” kata Megawati. Sabtu (11/1/2019).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pastikan PTM Taati Prokes, Kadispendik Bondowoso: Melanggar Kami Tutup!
banner 1024x1023

Namun Risma memberi tanggapan terkait pujian Mega tersebut dengan rendah hati, bahwa dirinya tidak bertujuan untuk mencari prestasi ataupun penghargaan.

Saya terima kasih atas kepercayaan dari Ibu Mega, meskipun saya selalu sampaikan bahwa tujuan saya bukan mendapat penghargaan atau apa pun,” kata Risma. Minggu (12/1/2019).

Lebih lanjut, Risma mengatakan dirinya bekerja dan mengabdi bukan untuk mencari prestasi atau penghargaan apapun.

Berita Menarik Lainnya:  Audiensi dengan Risma, KPK Siap Bantu Kembalikan 4 Aset Pemkot

Tujuannya saya jadi Walikota memang bukan cari penghargaan, tapi tujuannya mengabdi agar warga Surabaya sejahtera,” lanjut Risma.

Atas penghargaan dari Megawati itu, Risma kembali menegaskan bahwa ia tidak terpikirkan untuk mencari peluang untuk jabatan selanjutnya.

Saya terus terang tidak pernah berfikir peluang untuk jabatan selanjutnya karena bagi saya itu Mohon maaf saya pantang meminta Jabatan,” tutur Risma saat diwawancara awak media.

Berita Menarik Lainnya:  Kunjungi MUI dan DMI Lamongan, Cawabup Astiti Suwarni Minta Dukungan dan Doa

Risma juga menganggap berat untuk menerima jabatan, karena harus juga menanggung tanggung jawab dan resikonya.

Karena di Jabatan itu selalu terkandung resiko di mana saya harus adil, di mana saya harus amanah, di mana saya harus kalau di agama Fathonah dan sebagainya itu sangat berat,” kelakarnya. (Red)

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *