Bupati Surya Tinjau Vaksinasi di Sejumlah SD di Asahan

Kunjungan Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, bersama SKPD dan para Aparat Setempat serta Camat Simpang Empat dalam Vaksinasi di beberapa Sekolah Dasar | Foto: Surya
Kunjungan Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, bersama SKPD dan para Aparat Setempat serta Camat Simpang Empat dalam Vaksinasi di beberapa Sekolah Dasar | Foto: Surya

BERITABANGSA.COM – ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di sejumlah Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Asahan, termasuk di SD Swasta Silaturahmi Jampalan Kecamatan Simpang Empat dan SDN 014632 Bagan Asahan Induk Kecamatan Tanjung Balai, Rabu (12/01/2022).

Bupati Asahan, Surya, mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini untuk menambah herd immunity atau kekebalan komunal membantu antibodi melawan serangan Covid-19 dan varian baru Omicron.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Update Covid-19 Asahan, Zero Positif dan Kematian
banner 1024x1023

“Maka dari itu kepada orang tua jangan khawatir terhadap vaksin ini, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita,” terang Bupati Asahan.

Bupati Asahan, mengatakan pihaknya akan berusaha keras memenuhi target capaian vaksinasi dari Pemerintah Pusat.

“Maka semua elemen masyarakat terkhusus orang tua mari ikut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pencapaian target tersebut,” ujarnya

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumut

Selain itu Bupati Asahan meminta kepada Kepala Sekolah untuk menggunakan dana BOS sesuai kegunaannya, sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Asahan dapat meningkat.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Bupati Surya, meminta agar pengawasan terhadap Kepala Sekolah dalam penggunaan dana BOS ditingkatkan agar penggunaannya tepat sasaran.

Dalam peninjauan kali ini Bupati ditemani Kepala Dinas Pendidikan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Camat Simpang Empat, Camat Tanjung Balai, dan Forkopimca masing-masing.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *