Pemerintahan

Bupati Malang Minta ASN Loyal pada Atasan

58
×

Bupati Malang Minta ASN Loyal pada Atasan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-MALANG- Untuk mempercepat pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Malang, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus loyal dan patuh pada pimpinan.

Demikian diungkapkan Bupati Malang HM Sanusi, usai memberi pengarahan sosialisasi kinerja ASN di Pendapa Pringitan Kabupaten Malang, Selasa (14/6/2022)

Kata HM Sanusi, loyalitas itu tidak akan menimbulkan kesimpangsiuran kinerja ASN.

“ASN harus loyal pada atasan, atasannya siapa ya Bupati, kebijakan sepenuhnya ada di tangan Bupati, maka apabila ada isu ASN bingung soal loyal pada siapa, maka ASN itu tidak tahu aturan yang berlaku,” kata Sanusi.

Bupati Sanusi melanjutkan Sekretaris Daerah adalah petugas teknis. Sedangkan kebijakan sepenuhnya ada di tangan Bupati sebagai pemilik mandat dari masyarakat Kabupaten Malang untuk menjalankan roda di Pemerintahan yang dituangkan dalam Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk menjalankan pemerintahan secara benar.

“Saya selaku Bupati Malang yang memperoleh mandat dari masyarakat Kabupaten Malang untuk memimpin menjalankan tugas roda pemerintahan sesuai RPJMD, itu tugas pokoknya, sedangkan Sekda hanya sebagai pelaksana teknis di lapangan saja,” lanjut Sanusi.

Mantan Wakil Bupati di periode yang lalu ini menambahkan, kedisiplinan itu penting karena berdampak pada pelayanan pada masyarakat di Kabupaten Malang.

Selain itu, di pelayanan publik tidak ada KKN dan pungli pada masyarakat, ASN harus bekerja sesuai tugas polok dan fungsinya.

“Jadi saya meminta para ASN harus bekerja sesuai Tupoksinya, tanpa embel embel KKN dan pungli pada pelayanan apapun harus bersih dari KKN dan pungli, apabila melanggar ada sanksi yang harus ditanggung, sedangkan ASN yang melanggar terkait temuan kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan ya harus dikembalikan,” jelas Sanusi.

Agar tidak timbul pelanggaran indisipliner, para ASN dibekali pengetahuan pemahaman skill dan sikap kredibilitas untuk mendorong peningkatan kedisiplinan ASN.

“Untuk itu saya minta para ASN untuk bekerja secara cepat, cerdas, tanggap dan tidak melanggar aturan tanpa memperhitungkan imbalan yang diterima, karena kita bekerja melayani masyarakat,” pungkas Sanusi.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *