Pemerintahan

Bupati Jember Minta Warganya Waspada Bencana Alam

53
×

Bupati Jember Minta Warganya Waspada Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan sejumlah arahan kepada masyarakat, saat menghadiri acara penanaman 25 ribu pohon di lapangan Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi

BERITABANGSA.COM – JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto meminta seluruh warganya untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

Dia meminta seluruh pihak, baik camat, kades, lurah, Ketua RT dan RW di seluruh wilayah Kabupaten Jember untuk meningkatkan kesadaran serta pemahaman seluruh elemen masyarakat terhadap bencana yang bisa datang sewaktu-waktu.

Scroll untuk melihat berita

“Kita tahu bahwa bencana alam memang sulit diprediksi, namun kita bisa melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak-dampak yang timbul akibat bencana,” ungkap Hendy Siswanto, Rabu 06 Desember 2022.

Lebih lanjut, Bupati Jember, Hendy meminta para aparatur pemerintah melatih masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana, mulai dari apa yang harus dipersiapkan sebelum terjadi bencana, ketika terjadi bencana serta sesudah terjadi bencana.

“Warga harus tahu betul kemana mereka harus berlindung ketika bencana datang, rambu-rambu terkait kesiapsiagaan bencana itu harus disiapkan mulai sekarang,” perintahnya.

Ia juga meminta warganya untuk melakukan sejumlah pencegahan bencana alam, dengan menjaga kebersihan lingkungan, memastikan seluruh irigasi air di sekitar rumah dapat lancar atau tidak tersumbat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *