Pemerintahan

Bupati Gresik: Birokrat yang Ciptakan Inovasi Kita Hadiahi Sekolah S-2

44
×

Bupati Gresik: Birokrat yang Ciptakan Inovasi Kita Hadiahi Sekolah S-2

Sebarkan artikel ini
Bupati
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat melantik dan mengambil sumpah satu pejabat tinggi pratama dan 341 jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Gresik

BERITABANGSA.COM-GRESIK- Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat melantik dan mengambil sumpah satu pejabat tinggi pratama dan 341 jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Gresik di satuan pendidikan dan kesehatan, Jumat (12/08/2022), di Kantor Bupati Gresik.

“Satu hal untuk sahabat-sahabat fungsional yang diambil sumpahnya hari ini, jabatan fungsional merupakan satu kelompok yang memiliki fungsi secara spesifik. Oleh karenanya, saya terus mendorong agar jabatan fungsional ini bisa benar-benar berinovasi,” tegas Bupati Yani.

Dengan komposisi usia yang masih relatif muda, Bupati Yani menaruh harapan besar kepada pengisi jabatan fungsional yang dilantik hari ini untuk bisa berinovasi dalam bidangnya masing-masing.

“Kita sebagai anak muda yang hari ini harus dituntut untuk benar-benar memiliki inovasi. Nanti kalau sudah inovasi ngadep ke saya, tak hadiahi sekolah S2,” ujar Bupati Yani disambut tepuk tangan hadirin.

“Ciptakan sebuah inovasi yang mana inovasi ini benar-benar mengena transformasi digitalnya. Ini kita tunggu,” tambahnya.

Di samping jabatan fungsional, Bupati Yani juga memberikan perhatian khusus kepada satu jabatan tinggi pratama yang diambil sumpahnya hari ini, yakni posisi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gresik.

Bupati Yani mengatakan Dinas Perikanan memiliki posisi yang spesial di Kabupaten Gresik.

Hal ini tidak lepas dari sektor perikanan di Kabupaten Gresik yang menyumbang cukup besar dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Gresik.

“Buktinya adalah produktivitas bandeng kita yang setahun minimal mencapai 80 ribu ton. Kita kalikan saja harga bandeng 10 ribu, itu saja sudah mencapai 1,8 triliun. Maka dalam hal ini Dinas Perikanan bisa mendorong bagaimana sektor perikanan bisa semakin meningkat serta kesejahteraan dan kedaulatan nelayan bisa terwujud,” terang Bupati Yani.

Moh Nadlelah, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Kepala Dinas Perikanan, adalah birokrat yang sudah mengabdi sebagai ASN sejak 1987.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Bagian Program dan Keuangan di Sekretariat DPRD Kabupaten Gresik sebelum mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang difasilitasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gresik sejak pertengahan Juli 2022.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *