Pemerintahan

Akuntabilitas Kinerja Baik, Bupati Sampang Terima Penghargaan SAKIP

80
×

Akuntabilitas Kinerja Baik, Bupati Sampang Terima Penghargaan SAKIP

Sebarkan artikel ini
SAKIP Sampang
Menpan RB Republik Indonesia Azwar Anas saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali mengukir prestasi mentereng tingkat nasional dengan meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2022.

Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dan diterima langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Selasa (6/11/2022).

Scroll untuk melihat berita

Dalam penerimaan penghargaan tersebut Bupati Sampang H Slamet Junaidi di dampingi Kepala Bappelitbangda Sampang Hajjah Umi Hanik Laila, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Sampang Kustantinah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Sampang, Ari Wibowo.

Penghargaan ini diberikan karena Pemkab Sampang berhasil menaikkan predikat Reformasi Birokrasi (RB) dari predikat CC menjadi B, Sementara predikat SAKIP, Pemkab Sampang berhasil menaikkan predikat B menjadi BB.

Penghargaan SAKIP ini adalah bukti wujud komitmen Bupati Sampang dalam memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras meningkatkan mutu akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah, kami mendapat penghargaan ini berkat kerja keras dari seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Sampang,”ungkapnya.

Aba Idi Sapaan akrab Bupati Sampang mengatakan, SAKIP ini dapat menilai kinerja OPD dan dapat mendukung program pemerintah pusat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, efisien, dan efektif.

“Kedepan mari terus kita tingkatkan akselerasi kinerja dan sinergi OPD agar terus lebih baik dan mampu melakukan perubahan,” ujarnya.

Dengan adanya penerapan SAKIP, paradigma kinerja pemerintah tidak hanya melakukan program yang dianggarkan akan tetapi cara paling efektif dan efisien untuk mencapai sasaran suatu program.

“Semoga capaian ini semakin memacu semangat seluruh OPD meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *