Olah Raga

Turnamen Voli, Cara Polres Jombang Bina Atlet dan Kompakan Antar Kecamatan

54
×

Turnamen Voli, Cara Polres Jombang Bina Atlet dan Kompakan Antar Kecamatan

Sebarkan artikel ini
turnamen voli
Suasana pembukaan kejuaraan bola voli Kapolres Jombang Cup 2022 di GOR Merdeka Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Bertajuk Kapolres Jombang Cup 2022, turnamen voli antar kecamatan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digelar Rabu, (16/11/2022) malam.

Sedikitnya terdapat 42 tim putra dan putri di 21 kecamatan di Jombang, yang mengikuti kejuaraan bola voli tersebut.

Scroll untuk melihat berita

Mereka akan tanding di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka Jombang, sejak 16 November hingga 6 Desember 2022.

Rupanya, turnamen bola voli yang sudah digelar kali keduanya itu bertujuan untuk mengasah kemampuan atlet unggul dan berprestasi.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Jombang AKBP Moh Nur Hidayat, yang juga selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jombang.

“Kami punya visi misi untuk mengembangkan atlet-atlet di Kabupaten Jombang. Jiia turnamen berjalan lancar, kemungkinan akan digelar tiap tahunnya ke depan,” ujar AKBP Moh Nur Hidayat.

Selain itu, kata Kapolres AKBP Moh Nur Hidayat, turnamen voli kali ini juga disiapkan untuk menghadapi Kejurprov Jawa Timur 2023. Pihaknya berharap para peserta, untuk berlaga dengan serius dan sportif.

“Sehingga nanti, ke depannya ini bisa menyongsong ke Kejurprov Jatim. Jadi harapan kami nanti, yang berprestasi akan mewakili dan membanggakan Kabupaten Jombang,” jelas Kapolres Jombang.

Bangun Kekompakan Antar Kecamatan

turnamen voli
Tampak sejumlah peserta turnamen voli bertajuk “Kapolres Jombang Cup 2022” di GOR Merdeka Jombang. Foto : Faiz

Rupanya tak sekadar itu, tujuan turnamen voli ini. Menurut Kapolres Jombang, tujuannya adalah membangun kekompakan hingga menciptakan kerukunan antar kecamatan di Kabupaten Jombang ini.

“Ini kami adakan antar kecamatan dalam arti ingin membangun sinergitas, kekompakan dan kesolidan dari tiga pilar kamtibmas di level kecamatan. Jadi ikutilah dengan sportif, agar acara ini berjalan sukses, manfaat bagi kita semua,” katanya.

Sementara guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam turnamen tersebut, Kapolres Jombang AKBP Moh Nur Hidayat menyebutkan akan membatasi jumlah penonton. Pun kepada para pemain diberikan pesan, agar mengikuti kejuaraan dengan sportif.

“Sehingga harapan kita bersama bahwa Jombang bisa berjalan dengan damai dan aman. Kepada para pemain juga, kami minta, mainlah dengan sportif. Apapun yang terjadi, kalah menang dalam perlombaan itu sudah biasa,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *