Sepak Bola

Presiden Minta Hentikan Liga 1, Tugaskan Kapolri Usut Tuntas

54
×

Presiden Minta Hentikan Liga 1, Tugaskan Kapolri Usut Tuntas

Sebarkan artikel ini
Preiden Joko Widodo saat menyampaikan belasungkawa terkair kericuhan Aremania

BERITABANGSA.COM-JAKARTA– Presiden RI Ir Joko Widodo, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya supporter Arema FC sebanyak 129 orang dalam kejadian kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang kemarin. Untuk itu Presiden Joko Widodo, telah tegas meminta agar Liga 1 dihentikan sementara.

Selain untuk mengungkapkan rasa duka cita, bahwa Presiden telah memerintahkan Menteri Olahraga, Kapolri, PSSI dan KONI untuk melakukan evaluasi menyeluruh. Baik terkait penyelenggaraan dan prosedur pengamanan penyelenggaraan dalam pertandingan sepakbola.

Presiden Jokowi sangat menyesalkan kejadian itu. Dia menyebut per hari Minggu ini, sudah ada 129 orang meninggal.

“Saya turut berbela sungkawa. Dan saya telah meminta Menteri Kesehatan serta Gubernur Jawa Timur, untuk memonitor khusus layanan medis yang dilaksanakan agar mendapat layanan terbaik. Seluruh korban bisa terlayani baik, ” tegas Presiden.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Kapolri dan PSSI untuk kembali mengevaluasi menyeluruh pertandingan sepakbola hingga prosedur pengamanan penyelenggaraan.

Khusus kepada Kapolri untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Untuk itu Presiden memerintahkan PSSI
untuk menghentikan sementara sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini.
Saya berharap ini menjadi tragedi terakhir sepak bola tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang. Sportivitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus kita jaga bersama,” pungkas Joko Widodo, dari Istana Negara, Minggu (2/10/2022) melalui siaran channel resminya di YouTube resmi Sekretariat Kepresidenan RI.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *