Sepak Bola

Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

40
×

Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Sebarkan artikel ini
Preiden Joko Widodo saat menyampaikan belasungkawa terkair kericuhan Aremania

BERITABANGSA.COM– MALANG – Untuk mengantisipasi tidak terulangnya tragedi sepak bola, Presiden RI Joko Widodo meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas kasus tragedi sepak bola di Malang.

Jokowi mengatakan, khususnya Kapolri, Presiden meminta untuk segera mengusut tuntas tragedi sepak bola pada Sabtu malam (1/10/2022) serta melakukan investigasi secara menyeluruh.

Scroll untuk melihat berita

“Khusus untuk Kapolri saya perintahkan mengusut tuntas serta menginvestigasi tragedi ini serta prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola ini,” tegas Jokowi.

Selain itu, Presiden menyatakan duka cita yang mendalam atas tragedi sepak bola di Malang yang menelan korban jiwa 129.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara saudara kita atas tragedi sepak di stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” kata Presiden Jokowi.

Presiden telah perintahkan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa timur untuk terus memonitor pelayanan kesehatan korban tragedi sepak bola di Malang.

“Saya perintahkan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jatim untuk terus memonitor bagi korban yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit agar mendapatkan pelayanan yang terbaik,” tandas Jokowi.

Presiden juga perintahkan Menteri Olah Laga, Ketua PSSI dan Kapolri melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan penyelenggaraan sepak bola, Jokowi juga meminta Ketua PSSI menghentikan sepak bola Liga satu untuk melakukan evaluasi dan prosedur pengamanannya.

“Saya menyesalkan tragedi ini, saya berharap tragedi ini menjadi yang terakhir di tanah air dan tidak ada tragedi kemanusiaan seperti ini di masa mendatang, sportifitas, rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” tutup Presiden Joko Widodo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *