Sepak Bola

Messi Dkk Tutup Harapan Kroasia ke Final Piala Dunia Qatar 2022

140
×

Messi Dkk Tutup Harapan Kroasia ke Final Piala Dunia Qatar 2022

Sebarkan artikel ini
Argentina vs Kroasia
Lionel Messi saat kalibrasi setelah mencetak gol ke gawang Kroasia. Foto Instagram leomessi

BERITABANGSA.COM – Sumbangsih sang Goat Lionel Messi terhadap timnas Argentina, terlihat jelas dalam pertandingan melawan timnas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Mulai dari gocekan, umpanan manisnya, hingga mampu membobol gawang Kroasia, mengantarkan timnya lolos ke babak final.

Scroll untuk melihat berita

Di Lusail Iconic Stadium, Minggu (14/12/2022) dini hari tadi, Argentina membantai Kroasia dengan skor akhir 3 – 0.

Dari awal pertandingan, pemain bernomor punggung 10 dari timnas Argentina itu tampil memukau. Tak jarang gocekannya, lolos dari pertahanan lawan. Pun dengan umpan manisnya, sulit terbaca.

Sejak awal wasit meniupkan peluit, pertandingan kedua tim terlihat sengit. Penguasaan bola tak terlihat, tensi pertandingan meningkat. Aksi jegal dari pemain sampai tak terhitung, guna memberhentikan bola yang melingkar di kaki lawan.

Kendati di menit 20 babak pertama, timnas Kroasia terus berusaha unggul dalam penguasaan bola, tidak mampu menerobos pertahanan bek Argentina.

Bahkan, begitu bola sudah dikuasai Messi, serangan balik membahayakan pun seringkali terjadi.

30 menit ke atas, suasana pertandingan nampaknya tambah memanas. Seringkali perlanggaran terjadi, di menit 32 yang dilakukan oleh Livanovic terhadap Julian Alvarez di kotak penalti.

Dari situ, wasit meniupkan peluit disertai kartu kuning dari sakunya. Sehingga timnas Argentina, mempunyai peluang emas dalam tendangan penalti tersebut. Eksekutor penalti kala itu, yakni Lionel Messi.

Dari tendangan kaki kirinya, mampu mengubah skor kedudukan jadi 1 – 0 di menit 34. Kendati sudah unggul, permainan timnas Argentina masih terlihat terus mengerikan. Begitupun dengan pertahanannya, rapat.

Begitu bola berada di kaki pemain Argentina, tak jarang terus diumpan ke posisi Lionel Messi. Di kakinya, bola tak bertahan lama. Melainkan langsung diumpankan dengan trobosan ke kaki kawan, sesekali digocek sendirian.

Masih di menit tiga puluh lima an, timnas Kroasia berupaya terus menyerang. Namun begitu gagal, pemain Argentina tak jarang langsung melakukan serangan balik dengan umpanan terobosan.

Seperti skema serangan balik cepat dari Alvarez, yang membuat menggandakan keunggulan. Dari gocekan hingga eksekusi bolanya, sukses memperdaya Livanovic. Di menit 39, ia menceploskan bola ke gawang Kroasia.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang bertanda babak pertama pertandingan selesai, skor tak alami perubahan. Argentina unggul atas Kroasia dengan skor 2 – 0. Jalan keluar lapangan pemain timnas Argentina, penuh diwarnai senyuman.

Tak lama berselang, babak kedua pertandingan semifinal final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina vs Kroasia dimulai. Di babak kedua pemain Kroasia berubah, terlihat terdapat dua pemain yang diganti.

Suasana pertandingan di babak kedua ini berubah, makin sengit dan memanas. Timnas Argentina yang awalnya sering melakukan serangan balik, kini terbalik. Kroasia berjibaku untuk memperkecil ketertinggalan.

Di menit 60 an, Timnas Argentina seringkali diserang hingga sempat mau kebobolan. Namun petaka bagi Kroasia, Messi lepas dari kawalan. Gocekan mautnya mengobrak-abrik pertahanannya.

Umpan Messi diselesaikan dengan manis oleh Alvarez yang berdiri di depan mulut gawang lawan. Di menit 69, ia mencetak gol yang membuat skor berubah jadi 3 – 0. Sejak skor berubah kali ini, permainan Argentina lebih fokus ke pertahanan.

Namun meskipun Kroasia tertinggal 3 gol, tak membuat para pemain patah arang. Mereka terus berkerja keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun dari kuatnya pertahanan timnas Argentina, kedudukan tak berubah hingga babak kedua pertandingan selesai.

Dari hasil pertandingan itu, tentunya membuat timnas Argentina full senyum. Apalagi bagi Lionel Messi yang sudah jadi momen terakhir bermain di piala dunia, raut wajahnya terlihat senang usai mampu membawa timnya lolos ke babak final Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *