Olah Raga

Ribuan Rider Trail dari Seluruh Indonesia Banjiri Kabupaten Jember

66
×

Ribuan Rider Trail dari Seluruh Indonesia Banjiri Kabupaten Jember

Sebarkan artikel ini
Rider Trail
Bupati Jember Hendry Siswanto, memberangkatkan rider Trail di Alun-alun Kota

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Sebanyak 1.150 Rider Trail dari seluruh Indonesia membanjiri Kabupaten Jember pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Mereka datang ke Kota Karnaval ini untuk mengikuti kegiatan Jember Adventure Trail ke-7 (JERAT 7) yang sempat mati suri lantaran dilanda Pandemi Covid-19.

JERAT 7 bakal berlangsung selama dua hari. Dari 28 sampai 29 Januari 2023. Dengan start dari Alun-alun kota, para Rider akan berpetualang menyusuri hutan dan pedesaan melewati berbagai medan.

Bupati Jember Hendy Siswanto, sempat dibuat takjub dengan JERAT 7 yang masih digandrungi warga. Padahal sempat hilang dari peradaban selama beberapa tahun.

“Harapannya, event ini diadakan setiap tahun. Kalau bisa jangan cuma dua hari. Lima hari sekalian,” ucapnya seusai memberangkatkan peserta JERAT 7.

Selain itu, Hendy juga mengapresiasi berbagai pihak yang turut serta mensukseskan perhelatan JERAT 7. Sebab ada miltiplier effect yang terjadi.

“Yang jelas bisa menyalurkan hobi melalui olahraga. Namun lebih dari itu, ada silaturahmi, pariwisata dan UMKM. Semua bergerak dan menjadi semangat bersama antara Pemerintah Kabupaten Jember dan para komunitas Trail di Jember,” tandasnya.

Kepada peserta Trail yang berasal dari luar Jember, Hendy berharap sepulangnya dari kegiatan ini, bisa memberikan pesan kepada siapapun di daerah masing-masing terkait betapa menakjubkannya Kota Tembakau.

“Kalau bisa, datanglah kembali ke Jember dengan menggelar event-event yang lebih meriah lagi,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *