Olah Raga

Prediksi Formasi Indonesia vs Curacao Setelah Asnawi dan Saddil Cidera

55
×

Prediksi Formasi Indonesia vs Curacao Setelah Asnawi dan Saddil Cidera

Sebarkan artikel ini
Selebrasi skuad Timnas Indonesia setelah mencetak gol. (Dok. PSSI)

BERITABANGSA.COM– Prediksi formasi Indonesia melawan Curacao pada September 2022 akan dikupas tuntas. Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Curacao dua kali pada 24 dan 27 September 2022.

Namun sayang, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani bakal tidak dimainkan starter. Hal itu karena Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani belum dalam kondisi prima, efek mengalami cidera ringan.

Scroll untuk melihat berita

Jika Shin Tae Yong tak mau mengambil risiko, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani tidak akan dimainkan sejak menit pertama. Mereka akan menghuni bangku cadangan, baru pada babak kedua, kemungkinan dua nama di atas baru diturunkan Shin Tae Yong.

Coach Shin Tae Yong bakal tampil sama dengan formasi 3-5-2 bersama Timnas Indonesia U-20 yang sukses di Piala AFC U-20.

Dalam pola 3-5-2, posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Selanjutnya, tiga bek sejajar ditempati Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Elkan Baggott.

Tiga nama ini harus bekerja ekstra. Sebab, mereka bakal dihadapkan dengan pemain-pemain tajam Curacao, salah satunya adalah bomber CFR Cluj, Rangelo Janga.

Untuk posisi wing back kanan ada Rachmat Irianto dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Untuk tiga gelandang sentral, ada Marc Klok, Syahrian Abimanyu dan Ricky Kambuaya.

Bagaimana untuk pengisi ujung tombak kembar? Di line up penyerang ada nama Witan Sulaeman dan Dimas Drajad.

Berikut prediksi formasi dan line up Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022:

(3-5-2): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *