PC GP Ansor dan Banser Bondowoso Ajak Perguruan Tinggi Perangi Radikalisme

Bondowoso, Beritabangsa.com – Banyaknya kampus yang berada dikawasan bondowoso akan berdampak pada banyaknya mahasiswa yang melaksanakan study dimasing-masing kampus atau universitas dikawasan Bondowoso.

Dari banyaknya mahasiswa yang kuliah di Bondowoso, perlu kiranya dibekali dengan wawasan kebangsaan mengingat perkembangan issue radikalisme banyak mewabah di berbagai sektor tetmasuk kampus.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Menyikapi hal tersebut Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto Menyampaikan.

Berita Menarik Lainnya:  Alumni Pondok Pesantren Jegheteh Satukan Persepsi Perangi Radikalisme

“Radikalisme adalah Ideologi yang sangat berbahaya, khususnya bagi generasi muda yang sedang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, oleh karena itu, ayo kita jaga kampus-kampus kita ini, jangan sampai ideologi berbahaya ini masuk ke universitas dan perguruan tinggi di bondowoso, sehingga meracuni generasi pemuda kita” tegasnya.

Secara Terpisah H. Syaiful Bahri anggota DPRD Bondowoso yang juga menjadi Ketua Diklat Terpadu Dasar (DTD) 1 Bondowoso menambahkan perlu adanya komitmen yang dibangun bersama untuk menangkal radikalisme hususnya di kampus, kampus merupakan tempat yang paling strategis untuk ideoligasasi radikal, oleh karenanya kita wajib menjaga dan menangkal hal itu, tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gus Irsyad Terpilih Sebagai Wakasatkornas, Ini Harapan dari Ketua Ansor Jatim

Perkembangan keberadaan kampus di Bondowoso kita ketahui sangat pesat, terhitung ada 2 kampus negeri dan 6 kampus swasta yang berada di wilayah kabupaten Bondowoso, ini menjadi kekayaan Bondowoso yang harus kita jaga bersama termasuk menjaga kampus dari ideologi radikal yang membahayakan bagi NKRI yang kita junjung bersama sesuai dengan ajaran ulama’-ulama’ kita.

Dari hal tersebut, H.Syaeful Bahri yang juga sebagai Ketua Mabincap PMII Cabang Bondowoso Mengajak Universitas dan Perguruan Tinggi di Bondowoso untuk bekerja sama dengan PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Bondowoso untuk bersama sama melakukan upaya penanaman wawasan kebangsaan kepada mahasiswa dalam rangka menangkal radikalisme

Berita Menarik Lainnya:  GP Ansor-Banser Sidoarjo Pasang Badan Dukung Bupati Basmi Radikalisme

“Kami mengajak universitas dan perguruan tinggi dibondowoso bekerjasama dengan satkorcab Banser Bondowoso bersama sama memagari kampus dari ideologi radikal dengan pelatihan, wawasan kebangsaan dan lain sebagainya, dengan seperti itu kami yakin kampus2 kita akan bebas dari upaya-upaya radikalisasi,” pungkasnya. (Ard/red)

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *