Konbes XXIII Secara Virtual Bakal Dihadiri Jokowi

Beritabangsa.com – Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bakal menggelar Konbes (Konferensi Besar) XXIII di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), pada 18-20 September 2020. Konferensi bakal dihadiri Presiden Jokowi secara virtual.

“Gelaran Konbes tahun ini tergolong istimewa karena berlangsung di tengah pandemi. Dengan demikian, Ansor sangat memahami jika dalam pembukaan nanti Presiden Jokowi tidak bisa hadir secara fisik langsung,” ujar Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yakut) dalam keterangan tertulis, Selasa (15 September 2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Luar Biasa ! Harlah NU ke-96 Ranting Ansor Ampel Hadirkan Pemateri Nasional
banner 1024x1023

Konbes XXIII bertema “Ansor Satu Barisan: Menuju Kemandirian Organisasi” itu bakal membahas penataan organisasi. Konbes juga bakal menghasilkan rumusan atau mitigasi merespons perkembangan terkini.

Gus Yaqut menuturkan Konbes di tengah pandemi tepat dijadikan Ansor sebagai momentum menegaskan dan menguatkan jati diri. Semua pihak diajak menumbuhkan rasa kebersamaan, bukan saling mencela atau melakukan tindakan kontraproduktif.

Dengan cara itu, Gus Yakut, yakin Indonesia bisa bangkit dan mampu membuktikan diri sebagai bangsa yang kuat menghadapi berbagai ujian. Termasuk, wabah covid-19 (corona).

Berita Menarik Lainnya:  Sinergi Dengan RMI dan LBM, Fatayat NU Gondang Tulungagung Gelar Lomba Nadzom Aqidatul Awam

“Ansor sebagai bagian anak bangsa terpanggil mewujudkan keyakinan itu seperti dengan menggelar berbagai aksi sosial dan kemanusiaan selama ini,” ucap dia.

Gus Yaqut mengungkapkan aksi nyata Ansor membantu pemerintah menangani covid-19 lewat pembentukan Gugus Tugas di semua tingkatan dari pusat hingga ranting. Pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak.

Gugus Tugas telah membagikan jutaan masker, alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, serta mendistribusikan ratusan ribu bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan pondok pesantren.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan Ikuti Launcing Gerakan 26 Juta Masker Se Jawa Timur

Ansor secara mandiri juga telah menyediakan lebih dari 3.000 titik WiFi gratis di berbagai penjuru Nusantara. Ansor juga memberikan berbagai keterampilan secara online bagi pemuda dan masyarakat untuk menekan angka pengangguran.

“Aksi-aksi sosial itu akan terus dilakukan para kader Ansor di seluruh Indonesia dengan menggandeng pemerintah dan berbagai pihak,” tutur dia.

Konbes bakal dihadiri pengurus pimpinan pusat dan wilayah. Peserta dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 ketat. (*)

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *