Olah Raga

Khofifah Bakar Semangat Atlet Jatim Ukir Prestasi Kelas Dunia

89
×

Khofifah Bakar Semangat Atlet Jatim Ukir Prestasi Kelas Dunia

Sebarkan artikel ini
Atlet Jatim
Gubernur Khofiffah bersama para atlet Jawa Timur

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membakar semangat para atlet Jatim agar terus mengukir prestasi hingga menjadi atlet berkelas dunia.

Pesan itu disampaikan, saat memimpin apel peresmian Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) Jatim 100-V KONI Provinsi Jatim 2023 di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (6/1) sore.

“Para atlet yang masuk Puslatda merupakan putra-putri terbaik Jatim yang dibina, dilatih serta dipersiapkan sebaik mungkin demi mengemban tugas mulia mencapai prestasi olahraga berkelas dunia,” ungkapnya di depan 550 atlet, 200 pelatih dan 17 mekanik.

Diharapkan seluruh proses pembinaan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh KONI Jatim beserta tim Puslatda Jatim. Sehingga, bisa mengantarkan Jatim menjadi juara PON XXI maupun kejuaraan nasional (Kejurnas) lainnya.

“Mudah-mudahan selama Puslatda semua atlet sehat hingga mengikuti Kejurnas Pra PON sampai PON XXI 2024 mendatang. Tentu kita berharap dari Jatim untuk Indonesia dan bisa mencapai prestasi dunia,” terangnya.

Khofifah menjelaskan, Puslatda ini akan diikuti sebanyak 751 orang yang terdiri dari pelatih 200 orang dan 17 atlet dengan 54 cabor.

Puslatda ini, sekaligus untuk mempersiapkan atlet Jatim terbaik yang akan berlaga di PON XXI 2024 di Aceh-Sumatra Utara.

Adapun cabor yang akan dipertandingkan ialah sebanyak 65 Cabor. Akan ada beberapa cabor baru yang akan dimasukkan di Puslatda seperti barongsai yang akan diperlombakan di PON XXI.

Kata dia Puslatda ini dimaksukan untuk persiapan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatra Utara.

Maka para atlet harus dipersiapkan secara sistemik dan programatik sehingga prestasi yang akan diraih bisa tercapai dan terukur dengan baik sejak dini.

“Puslatda kali ini adalah salah satu proses persiapan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Kita akan lakukan persiapan secara sistemik dan programatik agar terukur prestasinya yang dimulai pada peluncuran Puslatda di sore hari ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *