Olah Raga

Injury Time, Eddy Wahyono Daftar Balon Ketua Umum KONI Kota Malang

100
×

Injury Time, Eddy Wahyono Daftar Balon Ketua Umum KONI Kota Malang

Sebarkan artikel ini
KONI Kota Malang
Edy Wahyono, (kanan, pegang map) bersama panitia pelaksana seleksi bakal calon Ketua umum KONI Kota Malang (kiri, pegang map)

BERITABANGSA.ID – MALANG – Edy Wahyono, Ketua Umum KONI periode 2018-2022, kembali maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang periode 2023–2027.

Edy Wahyono menyebut, dia telah menyerahkan seluruh berkas pencalonannya kepada Tim penjaringan dan penyaringan (TPP) 14 menit sebelum batas waktu pendaftaran ditutup, Senin (23/1/2023).

Scroll untuk melihat berita

“Saya meminta dukungan dan restu untuk mencalonkan diri kembali, kepada seluruh pihak yang selama ini memperhatikan dan peduli terhadap perkembangan KONI. Terlebih kepada rekan-rekan cabang olahraga (Cabor) seperjuangan. Sebuah kehormatan bagi saya jika diperkenankan mengabdi untuk kedua kalinya,” sebut Eddy Wahyono di Kantor KONI Kota Malang, Senin (23/1/2023) sore.

Edy menambahkan, pihaknya akan terus memperkuat apa saja yang sudah terbangun, dan memperbaiki segala kekurangan yang ada.

“Jika dipercaya lagi, kami akan sekuat tenaga merawat hal-hal baik yang sudah terbangun, dan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada. Tidak hanya prestasi yang dikejar, namun pembinaan atlet-atlet muda juga harus lebih difokuskan,” imbuh pria penggemar moge Harley Davidson.

Mengenai dukungan Cabor, lanjut Eddy, dia mendapat cukup dukungan dari organisasi cabang olahraga anggota KONI Kota Malang.

“Cabor-cabor tambah semangat menyongsong Musorkotlub (Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa) mendatang. Siapapun yang terpilih, nanti kita terus pupuk persaudaraan. Itu yang terpenting bagi saya,” tandas Edy.

Terkait bakal calon lain yang sudah mendaftar adalah Djoni Sudjatmoko, mantan pegawai pajak, Eddy mengaku tidak memandang Djoni sebagai rival.

“Apapun yang terjadi, Pak Djoni harus terlibat dalam kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Malang. Karena untuk mempertahankan prestasi atlet Kota Malang harus dipikul bareng-bareng oleh orang-orang baik,” pungkasnya.

Eddy Wahyono selama menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang, sukses membawa Kota Malang menempati posisi runner-up pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022, dengan perolehan 70 medali emas, 67 perak, dan 72 perunggu. Ini adalah raihan medali emas terbanyak sepanjang Kota Malang mengikuti ajang multievent ini.

Adapun seluruh berkas bakal calon Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2023–2027 yang masuk, selanjutnya akan divalidasi dan diumumkan sebagai calon pada 27 Januari 2023.

Rencananya, pemilihan Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2023–2027 akan dilaksanakan pada Musorkotlub di ruang Paripurna DPRD Kota Malang, pada 30 Januari 2023.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *