Golf di Jatim Lahirkan Atlet Anak Berprestasi

Golf
Momen foto bersama Gubenur Jawa Timur, Khofifah dan atlet Golf yunior dan anak-anak

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Cabang olahraga Golf, di Jawa Timur, melahirkan atlet berprestasi dari usia anak-anak dan remaja (Yunior).

Hal itu terungkap saat sejumlah atlet cilik cabor golf yang menjuarai Piala Gubernur II 2022 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (9/10).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Mereka adalah Christoper Nathan Widjaja dan Pheobee Gani. Turut hadir atlet Persatuan Golf Indonesia (PGI) Surabaya Jordan Indra Marcello serta atlet PGI Jatim Ahmad Fanis Nazarudin.

Berita Menarik Lainnya:  PC PMII Probolinggo Siap Kawal Probolinggo Hingga 'Bersih'

Para juara Golf cilik di Piala Gubernur seri II ini, membuktikan bahwa olah raga ini sudah tidak didominasi atlet dewasa saja tapi atlet muda begitu banyak berprestasi.

Bahkan hal itu tidak terlepas dari motivasi dan dukungan dari PGI yang melakukan pembinaan sedari dini.

Golf adalah olahraga tidak murah. Meski demikian BUMN dan BUMD bisa bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mengadakan faisilitas sarana sewa lapangan murah.

Atlet Golf ini merupakan atlet olahraga yang membutuhkan ketelitian, disiplin dan biaya cukup tinggi di awal.

“Kami akan mendiskusikan dengan banyak pihak apa yang bisa Pemprov Jatim lakukan agar anak anak kita para atlet cilik Golf ini bisa berlatih sesuai kapasitas biaya untuk sewa lapangan,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Grahadi.

Berita Menarik Lainnya:  Babak Penyisihan Piala Soeratin U-13 dan U-15 Dimulai di Stadion Soepriadi

Sementara itu, Ketua PGI Jatim Dedi H mengatakan, Piala Gubernur Jatim 2022 dimenangkan para atlet Golf cilik dan menjadi bukti bahwa olahraga ini bisa dimainkan para anak-anak.

“Olahraga ini menarik untuk diikuti. Karena, golf ini seribu persen harus memiliki modal sabar dan disiplin yang tinggi dan permainannya sangat halus dan tidak mudah,” ujarnya.

Untuk saat ini sejumlah sekolah dasar, SD, di sekitar Taman Dayu Pasuruan sudah banyak mengenalkan olahraga ini pada siswa-siswinya. “Para siswa siswi SD sengaja diajak ke lapangan agar familiar,” tegasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Stadion Merdeka Jombang, Spot Olahraga Favorit Masyarakat Sambut Weekend

Ia mengatakan, PGI Jatim membutuhkan dukungan dan pembinaan dari banyak pihak khususnya Pemprov Jatim, karena mereka mendapat banyak tawaran dari kampus terkemuka di luar negeri.

“Jadi mereka yang memiliki prestasi bisa memilih tempat kuliah yang berkualitas dan mereka inginkan. Kami mohon restu kepada Ibu Gubernur agar pengembangan dan pembinaan Atlet olahraga bisa lebih diutamakan,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *