Gerakan Digitalisasi Jadi Target PMII Surabaya Yang Baru Dilantik

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri saat melantik PC PMII Surabaya Periode 2021-2022.
Keterangan foto : Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri saat melantik PC PMII Surabaya Periode 2021-2022.

Beritabangsa.com, Surabaya – Gerakan digitalisasi era 5.0 menjadi target utama Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) kota Surabaya yang baru saja terlantik dalam satu periode kedepan.

Diketahui, Pengurus Cabang PMII kota Surabaya masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik. Pelantikan itu di gelar di Ballroom Hotel Suites kota Surabaya, Senin (20/9/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Pelantikan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Para tamu undangan diwajibkan memakai masker. Sebelum memasuki ruangan pelantikan, setiap tamu dicek suhu dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Berita Menarik Lainnya:  Refleksi Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, BMI Bondowoso Luncurkan Buku

Pelantikan dihadiri langsung oleh Wali kota Surabaya Eri Cahyadi ditemani Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri dan Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur Abd. Ghoni.

Ketua umum terpilih Fikri Ramadhan bertekad menjadikan PMII Surabaya sebagai wadah pengembangan potensi dan skill-skill bagi kader PMII di Surabaya, terutama dalam bidang pengembangan digital.

Ia menyampaikan, di era disfungsi digitalisasi kader PMII Surabaya harus bisa menjadi garda terdepan dalam membentengi arus digital ditengah Indonesia menuju 5.0.

Berita Menarik Lainnya:  PMII Surabaya Tuding OPD Pemkot Tak Transparan Data Bansos

“Sebagai kader mujtahid, PMII Surabaya harus bisa memberikan kontribusi nyata kepada bangsa Indonesia. Di era digitalisasi ini kader PMII Surabaya harus memiliki peran di dalamnya,” kata Ketua Umum Moch. Fikri Ramadhan usai pelantikan.

Selain itu, Fikri juga akan melakukan kolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam membangun dan memajukan kota Surabaya sebagai Smart City.

Tak hanya berkolaborasi, dirinya juga mendukung program-program pemerintah kota Surabaya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Selain sebagai kontrol terhadap kebijakan pemerintah, PMII Surabaya juga harus berperan aktif dalam memajukan kota Surabaya,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Goal Rabbani Tasnim, Bawa Garuda Muda Lolos Piala Asia Uzbekistan 2023

Sementara wali kota Surabaya Eri Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas terlantiknya PC PMII Surabaya masa khidmat 2021-2022.

“Selamat atas dilantiknya pengurus cabang PMII Surabaya yang baru. Semoga PMII bisa memberikan kontribusi nyata untuk kota Surabaya,” ucap Eri Cahyadi

Wali kota Eri berharap, PMII Surabaya bisa memberikan kemaslahatan kepada warga kota Surabaya melalui ruang geraknya yang bernafaskan Aswaja.

“Saya berharap, PMII bisa memberi yang terbaik untuk kota Surabaya. Memberikan kemaslahatan untuk warga kota Surabaya,” pungkas Eri Cahyadi.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *