Deklarasi dan Pelantikan Karang Taruna Desa Pajeruan Kedungdung Sampang

Sampang, Beritabangsa.com – Membangun jiwa pemuda desa dalam rangka pelantikan pengurus Karang Taruna “GEMPAR” Desa Pajeruan dengan masa bakti 2020-2024, dilaksanakan di kediaman H. Odhi Dusun Batukombung Desa Pajeruan Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang. Sabtu (25/1/2020).

Acara ini dihadiri langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten, perwakilan dari Camat Kedungdung, Polsek Kedungdung, Koramil kedungdung, Puskesmas Banjar, Kepala Desa Pajeruan serta kepengurusan karang taruna antar desa diantaranya Karang Taruna Desa Batuporo Barat, Desa Batuporo Timur, Desa Bajrahsokah, Desa Daleman, Desa Ombul dan beberapa tokoh Masyarakat setempat serta Kasun setempat.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Setelah deklarasi dan pengukuhan, acara di isi dengan penampilan karya-karya pemuda Pajeruan dengan Gambus lagu-lagu islami.

Kepala desa pajeruan yang diwakili oleh Sekretaris Desa Moh Mukhlis mengatakan dalam sambutannya merasa bangga dengan terbentuknya organisasi Kepemudaan Karang Taruna Desa Pajeruan.

Berita Menarik Lainnya:  Yudha Ketua Racana UKM Pramuka IAI Ngawi

Kami atas nama Kepala Desa merasa bangga dengan adanya kepemudaan seperti Karang Taruna ‘Gempar’ di desa Pajeruan ini. Untuk kemajuan sebuah desa ini kami merasa terbantu dengan peran Pemuda dan semoga dengan adanya kalian, bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,“ ungkapnya.

Kami mewakili Kepala Desa sangat berharap kepemudaan Karang Taruna khususnya bisa bekerja sama dengan kami untuk kemajuan desa, menjadi desa yang hebat dan bermartabat,” imbuh Mukhlis.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Karang Taruna Desa Pajeruan, Waris mengatakan dalam sambutannya, bahwa Karang Taruna adalah sebuah wadah untuk berproses belajar dan bersosial dengan banyak Masyarakat.

Karang taruna ini adalah tempat menimba ilmu, tempat silaturrahmi, tempat dimana menjadi jembatan Masyarakat untuk kemajuan Desa tercinta kita ini,” tuturnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh elemen dan tokoh Masyarakat yang mendukung peran Pemuda untuk kemajuan sebuah Desa.

Berita Menarik Lainnya:  Serunya Final Futsal GP Ansor PAC Waru VS PAC Sidoarjo

Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat yang sudah mensupport penuh terhadap kegiatan ini sehingga bisa terealisasi dengan baik seperti saat ini,” ucap Waris.

Harapan kami organisasi-organisasi desa khususnya Karang Taruna ini bisa berjalan jika itu ada support dari Kepala Desa karena kita adalah partner atau mitra dari Pemerintah, bukan lawan, kami siap kapan pun kami dibutuhkan, ini demi kemajuan desa tercinta,” lanjutnya.

Sedangkan Qorib selaku Ketua Kepemudaan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Karang Taruna lahir merintis mulai dari nol hingga Pelantikan ini.

Oleh karena itu, Pemuda harus tetap bangkit untuk kemajuan sebuah Desa tanpa ditunggangi oleh pihak manapun,” tandasnya.

Hanya beberapa pemuda yang masuk dalam kepengurusan Karang Taruna, masih banyak pemuda yang berproses di kepemudaan GPP, namun yang lain selain itu sebagai pembeking dari karang taruna itu sendiri.

Oleh karena itu, jangan kecewakan kami selaku pembeking yang karang taruna kami percayakan kepada kepengurusan yang sekarang telah di lantik,” tambah Qorib.

Berita Menarik Lainnya:  Meningkatnya Kasus Covid-19 di Madura, Pemdes Pajeruan Lakukan Vaksinasi Massal

Sementara Moh Jakfar selaku ketua Karang Taruna Kabupaten mengatakan bahwa kepemudaan ini bergerak dalam bidang sosial. Mitra Karang Taruna, ranahnya bersinergi bersama Pemerintah, yang sama-sama bergerak untuk menjadikan desa lebih hebat dan bermartabat.

Harapan kami, Pemuda Desa Pajeruan harus bangkit, tidak hanya mempunyai gagasan melainkan menjaga eksistensi dan aktif untuk kemajuan desa bersama,” harapnya.

Desa Pajeruan mempunyai potensi yang menjadi peluang dan tugas bagi pemuda Karang Taruna Desa, mulai dari sektor pertanian dan lain sebagainya.

Jika organisasi ini sudah berjalan, pertama kita harus saling terbuka kepada sesama anggota, jangan pernah ada yang di tutup-tutupi, harus transparan semuanya. Selanjutnya segala bentuk kegiatan jangan pernah lepas dari musyawarah dan berkoordinasi dengan sesama anggota, khususnya dengan Kepala Desa setempat, jangan pernah menunggu bola, kerjasama tim yang diutamakan,” pungkasnya. (UM/QR)

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *