Bupati Salwa Terima Kunjungan KONI dan FORKI

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Salwa Arifin menerima kunjungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bondowoso, di Peringgitan Pendopo Bupati, Jum’at (13/3/2020).

Kedatangan salah satu cabang olahraga itu, untuk meminta restu terkait rencana Kejuaran Nasional Karate Bupati Ijen Championship ke II, di Education Center, Bondowoso pada akhir Juni 2020 ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lepas Kontingen Timnas Basket Putri ke Sea Games XXXI Vietnam
banner 1024x1023

Kejurnas yang rencananya akan dilaksanakan selama empat hari itu, disebut akan memiliki dampak positif pada sektor ekonomi. Mulai dari penginapan hingga akan disiapkan venue untuk memasarkan berbagai produk Bondowoso. Mulai, tape, souvenir, dan aneka produk lainnya.

Di sekitar venue nanti akan ada banyak pasar nanti. Pasar souvenir, pasar makanan, karena memang kan berapa ribu nanti. Penginapan juga berdampak, macam-macam,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bondowoso, Noer Sucahyo, kepada awak media mengatakan, bahwa Kejurnas ini akan diikuti oleh ribuan atlet Karate dari berbagai wilayah Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  KOPRI PC PMII Surabaya Adakan Webinar Perempuan Dalam Perspektif Legislatif

Oleh karena itu, saya menilai event ini bukan hanya menjadi ajang untuk kompetisi olahraga, tapi juga bisa mengenalkan Wisata dan Produk unggulan Bondowoso pada peserta,” terangnya.

Bupati Salwa Arifin sebagaimana dituturkan oleh Noer, bahwa merestui acara Kejurnas itu.

Alhamdulillah, Kejurnas sudah direstui oleh Pak Bupati,” ujarnya.

Sedangkan Pelda Meky Rony Sahanayan, Ketua FORKI Kabupaten Bondowoso, mengatakan, melalui event ini menjadi ajang memperkenalkan berbagai potensi Bondowoso.

Itu salah satu cara kita juga mempromosikan  Bondowoso ke luar. Salah satunya dengan event. Dan juga kita sampaikan bahwa di Bondowoso juga ada objek Wisata yang banyak,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemuda Kendalrejo Peduli Lingkungan Cegah Penularan Covid-19

Dilanjutkan oleh anggota TNI di Kodim 0822 itu, bahwa pihaknya menargetkan  seribuan peserta diharapkan bisa mengikuti kompetisi yang akan menggelar semua kelas Karate. Mulai dari kelas dini hingga senior.

Disebutnya pada event pertama tahun 2018 lalu, ada hampir seribuan peserta ikut ambil bagian. Seperti atlet dari Kalimantan, Jogjakarta, Papua, Jakarta, Bali, NTB, Sulawesi.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *