TNI

Isu Disharmonisasi Dihembuskan Politisi, Letjen Purn Suryo Prabowo Minta TNI Waspada

102
×

Isu Disharmonisasi Dihembuskan Politisi, Letjen Purn Suryo Prabowo Minta TNI Waspada

Sebarkan artikel ini
Status
Tangkapan layar unggahan Status Letjen Purn Suryo Prabowo di Instagram

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo meminta TNI untuk waspada terhadap politisi dengan kepentingan politik yang ingin memecah belah kesatuan negara.

Hal itu dikatakan dalam unggahan media sosial Instagramnya, @Suryoprabowo2011, usai Effendi Simbolon anggota DPR RI fraksi PDIP mengkritik pedas soal isu disharmonisasi di tubuh TNI.

Isu yang dilempar Effendi Simbolon mengingatkannya dengan kejadian serupa pada 1965 lalu.

“Maklumi saja lah ya, dia pikir kita nggak tahu culasnya dia anggota DPR RI bukan atasannya Panglima TNI dan bukan juga atasannya Kasad,” tulis Suryo Prabowo menanggapi komentar warganet di Instagramnya.

Unggahan Instagram itu dibanjiri ratusan komentar warganet. Bahkan salah satu akun mengatakan, marwah TNI harus dijaga.

“Jangan sampai hanya karena permohonan bantuan dana 43 miliar untuk keperluan salah satu marga suku Batak tidak dikabulkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurrachman DPR RI marah-marah di forum terhormat tidak etis, layak panutan kita Bapak Letjen purnawirawan Suryo Prabowo beraksi,” tulis warganet di kolom komentar.

Komentar tegas Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo serta warganet ini menanggapi viralnya isu Disharmonisasi di tubuh TNI yang dilempar politisi partai PDIP Effendi Simbolon di dalam rapat Komisi I DPR, Senin (05/09/2022).

Dalam rapat itu, Effendi Simbolon mengatakan ketidakharmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sudah jadi rahasia umum.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *