Polres Tulungagung Distribusikan Kelengkapan Lapangan Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas
Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., saat menyerahkan perlengkapan dinas Bhabinkamtimbas.

BERITABANGSA.COM– TULUNGAGUNG – Bertempat di halaman parkir gelanggang olah raga (GOR) Lembu Peteng, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto memimpin langsung apel penyerahan perlengkapan dinas Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tulungagung, Rabu (30/11/2022).

Selain Kapolres Tulungagung, kegiatan apel tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres, PJU Polres, Kapolsek jajaran Polres, Kanit Binmas dan seluruh Bhabinkamtibmas, baik Polres Tulungagung maupun Polsek jajaran.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Dalam arahannya, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan Polri sebagai institusi yang mengemban tugas menjamin keamanan dalam negeri, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Serta terus bertekad meningkatkan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Wakapolres Lumajang Diganti Kompol Andi Febriyanto Ali

“Tantangan tugas yang diemban Polri dari waktu ke waktu semakin kompleks dan dinamis. Tantangan tugas ini, tentunya memerlukan jawaban berupa peningkatan kinerja di semua bidang tugas Polri serta adanya terobosan kreatif yang mampu menyempurnakan pelayanan Polri kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Masih kata Kapolres, berbagai kebijakan pimpinan Polri saat ini, sebagian besar bermuara pada kinerja.

Bhabinkamtibmas yang mengemban fungsi binaan masyarakat, sangat efektif dalam mengaplikasikan berbagai kebijakan pimpinan Polri karena terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Netizen se Jatim Deklarasi Lawan Berita Hoax

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, tugas Bhabinkamtibmas sesuai dengan pasal 27 peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2015 bahwa, Bhabinkamtibmas harus mampu melakukan beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Adapun kegiatan yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sesuai peraturan Kapolri meliputi, kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya (Door To Door System).

Melakukan dan membantu pemecahan masalah (Roblem Solving).

Kemudian melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat, menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana.

Memberikan perlindungan sementara kepada orang tersesat, korban kejahatan dan pelanggaran.
Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan kamtibmas dan pelayanan Polri.

Berita Menarik Lainnya:  Hari Pramuka ke-61, Gubernur Khofifah Kutip Pesan Gus Dur

Serta ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam atau wabah penyakit.

“Kapolri melalui Kabaharkam dan Korbinmas Polri telah mendistribusikan Kaporlap Bhabinkamtibmas untuk menunjang tugas lapangan berupa jas hujan, rompi, jaket dan ransel,” urai Kapolres.

“Semoga, perlengkapan ini, dapat bermanfaat dan menunjang tugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta mendukung Harkamtibmas diwilayah binaan masing-masing. Rawat dengan baik semua sarana dan prasarana yang telah didistribusikan kepada Bhabinkamtibmas,” pungkas Kapolres.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *