Polri

Kapolres Perak Gelar Piramida: Ciptakan Kamtibmas di Media Sosial

140
×

Kapolres Perak Gelar Piramida: Ciptakan Kamtibmas di Media Sosial

Sebarkan artikel ini
Piramida
Suasana saat gelar Piramida di Gedung Sanika Satyawada Polres Perak

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Herlina, menggelar Piramida pada Senin malam (30/01/2023), di ruangan Sanika Satyawada.

Gelar acara ini sesuai arahan Kapolda Jawa Timur dan digagas Herlina sekaligus perkenalan atas jabatan barunya sebagai orang nomor satu di Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada para awak media yang ada di Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Ia menyampaikan, sinergitas antara kepolisian dan para kuli tinta ini harus terus terjalin agar tercipta keharmonisan antara keduanya dalam bermitra.

“Kita bermitra, jadi saya harap rekan-rekan bisa saling bersinergi dalam hal pemberitaan, khususnya terkait pemberitaan dari kepolisian,” paparnya pada Beritabangsa.id.

Ia menerangkan terkait perjalanan karirnya di Kepolisian, selama ini bertugas di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), antara lain sebagai Kapolsek di Mulyorejo, dan Gayungan, penyidik di Krimsus dan Krimun, penyidik di PPA Polrestabes Surabaya dan pernah ditugaskan di luar daerah seperti Pasuruan dan sekitarnya.

“Saya ini wajah lama dengan jabatan baru, jadi ke depan saya berharap rekan wartawan, baik media televisi, radio, cetak maupun online bisa bekerjasama dalam menciptakan kamtibnas di area masing-masing,” jelasnya.

Dalam arti, kepolisian bertugas untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan sekitarnya.

Piramida
Foto bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Herlina

Sedangkan bagi para jurnalis ini juga harus bisa menciptakan Kamtibmas di medianya masing-masing, dalam bentuk karya tulisnya yang sesuai kondisi, dan tidak membuat resah masyarakat soal berita hoaks.

“Kita bersama-sama menjaga kondusifitas di masyarakat dengan menangkal berita-berita hoaks,” imbuhnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya acara Piramida ini, bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi antara rekan media dan aparat kepolisian yang ada di wilayah, khususnya Jawa Timur.

Herlina menambahkan, semua mempunyai tugas masing-masing.

Media yang bertugas memproduksi berita dan pihak kepolisian sebagai objek.

Karena itu ia berharap terjadi saling sinergi yang baik, agar saling support agar saat dikonsumsi, tidak timbul berita yang menyesatkan masyarakat.

Kapolres berkerudung ini mengingatkan, era digital yang bukan main cepatnya dalam bidang informasi ini, agar berhati-hati dalam menggali berita.

“Yang sudah menceng, ojok tambah dimencengke (logat Jawa, red), sebagai media saya harap diluruskan,” tandasnya.

Dalam gelar Piramida kali ini AKBP Herlina didampingi Kasi Humas, IPTU Soeroto dan Kasat Narkoba AKP Hendro Utaryo, Kasat Reskrim AKP Arief Rizky Wicaksana, Kasat Lantas AKP Eko Adi Wibowo serta sejumlah PJU lainnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *