Polri

Kapolres Pasuruan Resmikan Lapangan Baru Uji Praktik SIM dan Mobil Incar

49
×

Kapolres Pasuruan Resmikan Lapangan Baru Uji Praktik SIM dan Mobil Incar

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-PASURUAN- Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, meresmikan operasional lapangan uji praktik SIM, dan mobil Incar (Integrated Not Capture Attitude Raptop). Tak lain sarana itu untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Lapangan uji praktik SIM yang diberi nama “Ananta Hira” ini dibuat lebih luas.

Untuk mobil Incar dengan kamera pendeteksi plat nomor kendaraan, merupakan inovasi berbasis teknologi canggih yang digunakan oleh Satlantas Polres Pasuruan dalam menerapkan E-Tilang (Tilang Elektronik) di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Scroll untuk melihat berita

Prosesi peresmian di halaman Satpas SIM Polres Pasuruan ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, bersama Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo.

Turut hadir Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, dan pejabat utama Polres Pasuruan mendampingi pemotongan pita secara simbolis, Kamis (02/06/2022).

Di lokasi, Kapolres Pasuruan kemudian menyiramkan air dari kendi lalu memecahkan kendi. Kemudian mengecek fitur peralatan elektrik di dalam mobil Incar.

Untuk lapangan uji praktik SIM, diharapkan memudahkan para pemohon, mengetahui tingkat kesalahan, dan evaluasi saat ikut uji praktik melalui visualisasi layar lebar sehingga bisa digunakan untuk perbaikan uji praktik berikutnya.

“Semoga dengan dibangunnya lapangan uji praktik SIM baru ini, bisa memudahkan para pemohon dalam proses pembuatan SIM baru,” ujarnya.

Untuk mobil Incar dengan terobosan inovasi modern ini, setiap pelanggar lalu lintas akan terekam dan bukti pelanggarannya akan dikirimkan ke alamat yang bersangkutan lengkap rincian pasal yang dilanggar.

Pelanggar diberikan batas waktu 5 hari untuk menyelesaikan denda atau kepemilikan kendaraan yang telah melanggar.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *