Jalin Sinergitas Kapolres Magetan Temui Mbah Unen

Silaturahmi jajaran Polres Magetan di Pondok pesantren Salafiyah Handurusiyyah, Kecamatan Parang, Magetan | Foto: Humas
Silaturahmi jajaran Polres Magetan di Pondok pesantren Salafiyah Handurusiyyah, Kecamatan Parang, Magetan | Foto: Humas

BERITABANGSA.COM – MAGETAN – Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan, Kepolisian Resor Magetan terus menjalin silaturahmi bersinergi dengan semua elemen dan tokoh masyarakat di Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, didampingi Wakapolres dan PJU berkunjung ke kediaman KH Hunaini (Mbah Unen) Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Handurusiyyah, di Desa Nglopang, Kecamatan Parang, Magetan, Selasa (18/01/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Suasana Haru Antarkan Pisah Sambut Kapolres Lebong
banner 1024x1453

Silaturahmi Kapolres Magetan beserta rombongan ini langsung oleh Ketua Yayasan dan pengasuh Ponpes KH Hunaini yang biasa disapa Mbah Unen.

Kapolres Yakhob Silvana Delareskha, menjelaskan tujuan silaturrahmi kali ini untuk bertukar pikiran dan memohon agar tokoh agama bersama-sama Pemerintah, Polri dan TNI memelihara Kamtibmas, serta pengendalian penyebaran Covid 19 di Magetan.

“Terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Magetan tidak lepas dari peran kita bersama Pemerintah, TNI Polri serta seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama,” jelas AKBP Yakhob.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Pasuruan Ngopi Bareng Wartawan Jelang Buka Puasa

Di tengah pandemi Covid-19, Kapolres Magetan berharap agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat mengajak masyarakat, umat dan santri mematuhi prokes dalam ibadah dan kegiatan belajar mengajar, sehingga upaya pengendalian Covid 19 terlaksana baik menuju herd immunity menghadapi varian baru Covid-19, Omicron.

“Untuk menghadapi varian baru Omicron dan menuju herd immunity di Kabupaten Magetan, kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Hari Polwan, Polres Blitar Adakan Ziarah dan Tabur Bunga

Sementara itu KH. Hunaini, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres.

Kiai sepuh ini menyatakan siap mendukung program Polres Magetan dalam menjaga Kamtibmas dan mengimbau masyarakat, dan para santri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Magetan.

Di akhir kegiatan, Kapolres Magetan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako berupa 600 kilogram beras, 15 karton mi instan dan sejumlah uang untuk mendukung pengembangan pembangunan infrastruktur Ponpes yang diserahkan langsung ke pengurus Ponpes Salafiyah Handurusiyyah.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *