Polri

Dengan KANDANI, Kapolres Tulungagung Ciptakan Harkamtibmas Kondusif

46
×

Dengan KANDANI, Kapolres Tulungagung Ciptakan Harkamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini
AKBP Eko Hartanto
AKBP Eko Hartanto, saat memberikan sambutan terkait program KANDANI

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG- Sebagai salah satu upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) – modal dasar suatu daerah lebih produktif- bagi diri, keluarga, lingkungan, desa dan daerah, Kepala Kepolisian Resor Tulungagung menciptakan komunikasi Anda dengan Polisi (Kandani).

Program ini dilaunching di Singapore Water Park Desa Karangsari Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jumat (02/09/2022).

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, mengungkapkan Kandani, ini merupakan ajang dialog Kamtibnas Polres Tulungagung dengan komunitas dan masyarakat di wilayah hukum setempat.

Program KANDANI sendiri merupakan salah satu program unggulan dari Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Eko menambahkan sebagai upaya menyukseskan program Kandani, pihaknya menggandeng tiga pilar kabupaten.

“Kita sadari Kandani tidak bisa dilakukan secara sendiri, namun dengan sinergitas bersama Tiga Pilar Kabupaten dilanjutkan ke jajaran Forkopimcam hingga level desa,” tambahnya.

“Salah satu syaratnya situasi Harkamtibmas harus tetap aman dan kondusif,” tukasnya lagi.

Pada saat sesi tanya jawab, masyarakat menyoroti terkait pelayanan pengurusan Surat Ijin Mengemudi di kantor Satpas Polres Tulungagung masih ada jasa calo maupun peredaran minuman keras alumnus Akpol 2002 menjawab secara lugas dan tegas.

“Masalah calo maupun peredaran miras, kita akan benahi bersama, selain itu gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Karena penindakan itu komprehensip, sekarang adakah yang bisa jamin jika semua itu kita tindak, masalah akan selesai begitu saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres, dengan Kandani akan menjadi salah satu upaya menyerap aspirasi masalah Kamtibmas yang terjadi di desa.

“Program Kandani akan kita lakukan secara mobile seminggu sekali secara bergantian dari desa ke desa,” pungkasnya.

Diharapkan dengan adanya layanan Kandani ini mampu meningkatkan kualitas dan kinerja petugas kepolisian serta mampu memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat Tulungagung sehingga tercipta situasi masyarakat yang aman dan kondusif.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *