Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Ngunut Andil Sukseskan BIAN 2022

52
×

Bhabinkamtibmas Polsek Ngunut Andil Sukseskan BIAN 2022

Sebarkan artikel ini
Polsek Ngunut
Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa menyaksikan proses imunisasi

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG – Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat. Dituntut mengetahui segala hal terkecil pun terkait situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaannya.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Karangsono Polsek Ngunut Aipda Yoga Briantana dan Bhabinkamtibmas Desa Pulotondo Brigadir Doni, turun ke bawah, Kamis (18/08/2022) pagi.

Scroll untuk melihat berita

Selain memantau juga andil dalam menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan vaksinasi di Balai Desa Karangsono dan Balai Desa Balesono, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Tidak hanya Bhabinkamtibmas, kegiatan ini juga dihadiri Camat Ngunut Sutrisno, Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, Sekretaris Camat, Kepala Puskesmas Balesono Yuli, Kades dan Babinsa setempat.

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto mengatakan kepada Beritabangsa.com dalam BIAN ini untuk mengantisipasi anak-anak terkena gizi buruk atau stunting. Sedangkan vaksinasi sendiri sebagai upaya mencegah masyarakat terpapar Covid-19.

“Untuk kegiatan BIAN, ditargetkan 166 anak, Alhamdulillah yang hadir ada 169 terjadi surplus 3 anak. Sedangkan untuk vaksinasi sesuai target yakni, 70 orang,” jelas Kapolsek.

Kompol Rudi berharap, dengan adanya kegiatan BIAN dan vaksinasi ini, masyarakat dapat semakin menyadari betapa pentingnya asupan gizi bagi anak-anak serta pentingnya menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

“Bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, pemerintah mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah benar-benar serius menangani gizi buruk bagi anak-anak dan percepat penyelesaian wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Semakin kecilnya angka gizi buruk maka kian menurunnya orang terpapar Covid-19, dan bangsa ini akan cepat pulih dan roda perekonomian berjalan normal kembali, sehingga Indonesia siap menghadapi perubahan dunia,” pungkas Kompol Rudi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *