Polri

Apa Kata Kapolri di Tengah Konsolidasi Angkatan Muda Muhammadiyah Malang ?

169
×

Apa Kata Kapolri di Tengah Konsolidasi Angkatan Muda Muhammadiyah Malang ?

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Polri Dukung PDB dan IKN

Foto bersama, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa dan pengurus angkatan muda Muhammadiyah

Kekuatan besar ketiga yang dimiliki Indonesia, soal bagaimana Negara Indonesia harus mampu memanfaatkan kekayaan alam. Dalam hal ini, pemerintah terus berupaya melakukan transformasi ekonomi dalam rangka melakukan pengelolaan sumberdaya alam dalam negeri. Tujuannya tentu untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ini juga merinci upaya yang sudah dilakukan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Scroll untuk melihat berita

Di antaranya, meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB), peningkatan investasi, hilirisasi industri, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang merupakan wujud pemerataan perekonomian di seluruh Indonesia.

Lalu, wilayah sebagai basis pembangunan, percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat, pembentukan Otonomi Daerah Baru (ODB).

Menurut Sigit, untuk mendukung transformasi ekonomi Indonesia tentunya diperlukan SDM yang unggul serta berdaya saing, produktivitas sektor ekonomi, ekonomi hijau, transformasi digital, integrasi ekonomi domestik dan pemindahan IKN.

“Kita memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa. Sehingga harus betul-betul kita kelola dengan baik, hilirisasi industri termasuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul serta transfer knowledge harus berjalan dengan baik. Bagaimana utamanya menjaga persatuan dan kesatuan, ini modal besar,” terang mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *