Logo NU Raksasa Selesai Dibangun di Ngawi

Pemotongan pita oleh Kiai Ahmad Ulinnuha Rozy, Bupati Ngawi, Sekretaris Daerah, dan Polisi Resort Ngawi, serta beberapa Kiai. (Foto: Dewin)

BERITABANGSA.COM-NGAWI – Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi terbesar di Indonesia, bahkan anggotanya selain Indonesia juga di negara lain.

Untuk menggambarkan kebesaran NU itu monumen terbesar se-dunia berupa logo NU yang terbuat dari batu akik, dibangun di Kabupaten Ngawi. Tepatnya, di samping Masjid Lintang Songo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Viral ! Siswa SMP Harus Lewati Jalan Mirip Kolam Lumpur
banner 1024x1453

Tepat 31 Januari 2022, Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Ngawi menggelar tasyakuran selesainya pembangunan monumen batu akik logo NU raksasa.

“Pembangunannya membutuhkan waktu dua bulan. Alhamdulillah monumen logo NU selesai,” ucap kiai Ahmad Ulinnuha Rozy, Ketua PCNU Kabupaten Ngawi.

Beliau juga menjelaskan bahwa monumen batu akik logo NU terdiri dari kurang lebih 10 ribu batu akik langit yang merupakan amal jariah dari KH Aly Syamsuddin, Mustasyar PCNU, yang juga pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda, Desa Gerih.

Berita Menarik Lainnya:  Dipusatkan di Madura, Ini Rangkaian Harlah ke-99 NU

Kiai Ahmad Ulinnuha Rozy juga mengharapkan monumen batu akik Logo NU dapat menjadi icon PCNU dan Kabupaten Ngawi.

“Logo NU raksasa ini menjadi icon NU dan Kabupaten Ngawi yang berslogan Ngawi ramah selaras dengan visi misi NU yang mendakwahkan Islam Rahmatan Lil Alamin,” ungkapnya.

Monumen batu akik Logo NU memiliki tinggi sekitar 7,5 meter, lebar 10 meter, dengan ketebalan beton 40 sentimeter.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *