Gandeng Pelaku Budaya dan Tokoh Lintas Suku, KITS Tabur Bunga di Hari Pahlawan

Ajeng Ayu saat memberikan bunga kepada Gus Lukman untuk prosesi Tabur Bunga, Rabu (10/11/2021) | Foto: Mawardi
Ajeng Ayu saat memberikan bunga kepada Gus Lukman untuk prosesi Tabur Bunga, Rabu (10/11/2021) | Foto: Mawardi

Beritabangsa.com, Surabaya – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021, bertempat di Makam Pahlawan Mayjen Sungkono pukul 15.30, Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya (KITS), melangsungkan prosesi Tabur bunga dan doa bersama, diikuti sekitar 100 peserta.

Acara tersebut dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang telah gigih mempertahankan kemerdekaan, dalam peristiwa 10 November.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tokoh Senior PDI-P Surabaya Kritik Pedas Ocehan Effendi Simbolon Hingga Minta Pecat Dari Partai
banner 1024x1453

Acara yang dikoordinir oleh Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya Jatim juga melibatkan dari perwakilan Komunitas, Paguyuban, Spiritual dan Pelaku budaya serta tokoh lintas Suku.

Diantaranya adalah perwakilan dari Paguyuban Pelestari Budaya Aksara Jatim, Laskar Suramadu Jawara, Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya, Terapis Nusantara, Komunitas Minahasa, komunitas NTT, Barisan Satgas Covid 19 Sawahan, Pelaku Budaya, Pelaku Spiritual, Pondok Gus Lukman Lamongan, Purnama Sidoarjo, NU SAS dan Barisan Persatuan Budaya.

Berita Menarik Lainnya:  6 Bahasan Komisi di Muktamar NU Siap Dibawa ke Munas PBNU

Tokoh yang hadir di acara tersebut, Gus Lukman, Cak Ugeng Sembur, Ki Bagus Empu batu, Sugeng, Zain, Mbah Met, Mbah Uyut, Ki Ayick, Mas Max, Ki Sugianto dan Ki Kologemet.

Menurut Ki Bagus Empu Batu, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk memperingati para pejuang pahlawan negara, mempererat tali persaudaraan dan Silaturrahmi, menguatkan nilai nilai budaya dan persatuan juga menanamkan rasa nasionalisme.

Berita Menarik Lainnya:  Di Hari Pahlawan, Bupati Blitar Pesan Agar Perkuat Persatuan

“Kami berharap dengan kegiatan ini menjadikan kita tetap menjaga Kesatuan NKRI serta menjadi masyarakat
Yang menjaga muruah persatuan dan kesatuan dan memperkokoh kedaulatan bangsa,” jelasnya.

Acara pembukaan dibuka oleh Ki Bagus Empu batu dan ditutup dengan doa oleh Gus Lukman Lamongan.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *