Sosialisasi 4 Pilar, DPR RI Slamet Ariyadi Dorong Mahasiswa dan Santri Perkuat Jiwa Nasionalis

Keterangan foto: Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PAN Slamet Ariyadi saat memaparkan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Beritabangsa.com, Surabaya – Anggota komisi IV DPR RI fraksi PAN Slamet Ariyadi mendorong agar mahasiswa dan santri memperkuat jiwa nasionalis dengan berpedoman kepada empat pilar kebangsaan

Hal itu disampaikan Slamet Ariyadi saat memberikan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Museum NU Jl. Gayungsari Barat X No.11, Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gandeng Pemdes, PR Ansor Gajah Ponorogo Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa
banner 1024x1453

Menurut pria yang akrab disapa Slamet itu bahwa empat pilar kebangsaan sangat penting untuk memperkuat jiwa nasionalisme mahasiswa dan santri.

“Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan,” kata politisi muda berdarah Madura, (15/11/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Anugerah Good Design Indonesia 2021, Mendag: GDI Dorong Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan
Keterangan foto: Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di museum NU Jl. Gayungsari Barat X No.11, Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.

Lebih lanjut, Slamet memaparkan bahwa santri memiliki peran penting didalam menjaga nilai-nilai kebangsaan. Terbukti, sejarah Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari perjuangan para kiai dan santri.

“Maka santri juga memiliki peranan penting di dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang menjadi pondasi bangsa Indonesia kepada masyarakat sekitar,” ungkap ketua DPD PAN Sampang itu.

Berita Menarik Lainnya:  Bea Cukai Kediri Sosialisasi Ancaman Rokile di Pentas Limbukan

Selain itu, Slamet juga mengajak kepada pemuda khususnya mahasiswa untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, agar rakyat Indonesia dapat memiliki jiwa nasionalisme yang kuat dengan berpedoman empat pilar kebangsaan.

“Empat pilar kebangsaan adalah saksi sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Sebab itu, empat pilar kebangsaan harus menjadi pondasi kita bersama dalam berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia,” tandas Wasekjen DPP PAN tersebut

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *