Gandeng Pemdes, PR Ansor Gajah Ponorogo Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Ponorogo, Beritabangsa.com – PR (Pengurus Ranting) Ansor Gajah, Kecamatan Sambit, Ponorogo kibarkan bendera merah putih raksasa. Pengibaran bendera merah putih sebesar 60 meter persegi berlangsung di wana wisata puncak Kuik Desa Gajah bekerjasama dengan Karang taruna dan Pemdes setempat.

Kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda Ansor tersebut dihadiri oleh Forpimka Sambit, Pemdes Gajah, PC GP Ansor, Karang Taruna beserta keluarga besar NU setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut sengaja digelar ditengah pandemi covid-19 sebagai wujud persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Turnamen Bola Voli Piala Bergilir Ketua PAC PP Air Batu Dimulai
banner 1024x1023

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua PC. GP. Ansor Ponorogo, Syamsul Ma’arif. Dalam orasi kebangsaannya, dia mengobarkan kembali semangat para pemuda NU untuk tetap pada prinsip organisasi dalam mengisi kemerdekaan meneruskan perjuangan ulama.

“Prinsip diniyah berarti kita harus selalu mengkampanyekan islam yangrahmatan lil’alamin bagi semua. Prinsip wathoniyah berarti kita harus mencintai negara karena hubbul wathon minal iman. Selanjutnya prinsip kemaslahatan. Semuanya harus didasari demi kemslahatan untuk semua,” ungkap sahabat Syamsul Senin (17/8/).

Berita Menarik Lainnya:  Jika Usulan DPRD Surabaya Tentang Izin Operasional Minimarket Tak Direspon, Ini yang Akan Dilakukan Karang Taruna

Tony Sumarsono, camat Sambit dalam amanatnya sebagai instruktur upacara menekankan pentingnya bagi generasi sekarang untuk menikmati kemerdekaan dengan penuh tanggung jawab.

“Kami mengharapkan peran aktif semua elemen masyarakat untuk memajukan Desa Gajah. Mari hilangkan egosentris, mari bersama-sama bahu membahu membangun jiwa raga untuk desa, negara dan bangsa. Perlihatkan kepada dunia bahwa kita sebagai bangsa yang besar,” kata Tony Sumarsono.

“Tanamkan orientasi untuk membangun desa. Momen bersejarah ini semoga menjadi pemantik agar potensi wisata di Desa Gajah lebih dikenal masyarakat,” imbuh Tony.

Sementara itu, Agus Wijaya selaku Kepala Desa Gajah mengucapkan terimakasih kepada sahabat Ansor dan Banser atas prakarsa kegiatan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Dicukur Roudlotul Ulum 11-0, Ponpes Shiddiqiyah Jombang Tumbang

“Semangat kader Ansor Banser sebagai organisasi pergerakan sangat saya acungi jempol. Kedepannya sumbangsih dan ide-ide kreatif untuk memajukan Desa Gajah terlebih dari potensi wisata dan keagamaan sangat saya harapkan,” tutur Agus Wijaya, Kades Gajah.

Wagiran selaku Ketua PR Ansor Gajah mengatakan, dirinya senang kegiatan ini dihadiri dari Forpimka beserta jajarannya.

“Ini wujud persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan pemerintah. Sebagai pemuda, kita harus sadar bahwa nikmat kemerdekaan harus kita teruskan tongkat perjuangannya agar bangsa kita maju,” Tutur Wagiran

Reporter : Ais

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *