Life Style

Wow, Busana Rancangan Naura Dikenakan Istri Bupati Pamekasan

89
×

Wow, Busana Rancangan Naura Dikenakan Istri Bupati Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Naura Salsabila
Naura Salsabila Rahmansyah, desainer cilik saat foto bersama dengan Istri Bupati Pamekasan, Nayla Hasanah Baddrut sewaktu acara Pamekasan Night Carnival di arena Monumen Arek Lancor, Jumat (21/10/2022).

BERITABANGSA.COM-PAMEKASAN– Naura Salsabila Rahmansyah, desainer cilik asal Kabupaten Pamekasan, Madura, membuat takjub ribuan penonton yang hadir menyaksikan event ‘Pamekasan Night Carnival’ di area Monumen Arek Lancor, Jumat (21/10/2022) malam.

Hal itu setelah busana carnival karya desainer berparas jelita itu dipakai istri Bupati Pamekasan, Nayla Hasanah Baddrut Tamam.

Desainer yang akrab disapa Naura itu menceritakan, busana carnival buatannya yang dipakai Istri Bupati Pamekasan ini dijuluki ‘Ibu Pertiwi’.

Kata dia, Ibu Pertiwi merupakan personifikasi nasional Indonesia, dan sebuah perwujudan Tanah Air Indonesia.

“Ibu Nayla Tamam mengenakan rancangan baju dan kostum Ibu Pertiwi sebagai simbolis bahwa beliau merupakan jiwa dari Kabupaten Pamekasan,” kata Naura kepada beritabangsa.com.

Tiga hari desainer cilik yang baru duduk di bangku kelas 4 SD itu membuat busana yang dikhususkan untuk dipakai Istri Bupati Pamekasan.

Menurut Naura, kostum rancangannya itu berbahan dasar batik tulis Madura yang dikombinasikan dengan kain brokat dan dibubuhi pernak-pernik serta aksesoris di bagian kepala.

“Saya bangga dengan Ibu Nayla Tamam karena beliau simbolisasi Ibu dan penyemangat anak-anak yang ada di Pamekasan,” ujarnya.

Penilaian Naura, selama ini Istri Bupati Pamekasan selalu mendukung inovasi dan karya anak muda Pamekasan yang mau berkembang.

Berkat dukungan itulah, Naura mengaku ikut tergerak untuk berkarya membuat busana carnival khusus Nayla Hasanah Baddrut Tamam.

“Saya merasa terharu, karena ibu nomor satu di Pamekasan mau berkolaborasi dengan saya yang masih desainer cilik,” ujarnya syukur.

Naura mengaku bangga, karena busana carnival buatannya dipakai langsung oleh Istri Bupati Pamekasan di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan event Pamekasan Night Carnival.

Ia berharap melalui karya busana carnival buatannya itu akan menggugah generasi muda lainnya di Pamekasan untuk ikut berkreasi, berinovasi dan berkarya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *