MPC PP Asahan Konsolidasi Siapkan Kader Caleg di Pileg 2024

Ketua MPC PP Kabupaten Asahan memberikan arahan kepada anggota saat rapat (foto: Surya)
Ketua MPC PP Kabupaten Asahan memberikan arahan kepada anggota saat rapat (foto: Surya)

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Majelis Pimpinan Cabang, Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupeten Asahan konsolidasi internal.

Selain silaturahim juga dilakukan arisan bersama dengan KSB Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Asahan, Dankoti dan Srikandi di Gelanggang Tinju Sasana Asahan Putra Kisaran, Sabtu (29/01/2022).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Ketua MPC PP Asahan, DR Donald Panjaitan, menegaskan konsolidasi ini selain untuk silaturahmi juga membahas persiapan kader potensial yang dibidik untuk ditempatkan menjadi anggota legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Buka Bimtek dan Implementasi Berbasis Risiko

“Pemuda Pancasila dalam menentukan pilihan harus punya prinsip dan konsekuen serta sifatnya komando karena Pemuda Pancasila dilahirkan oleh TNI. Namun demikian Pemuda Pancasila tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana”, tegas Donald Panjaitan.

Salah satu contoh di Dapil I Asahan bakal calon anggota legislatif yang potensial adalah Yahya Panjaitan, yang mendapat dukungan 500 anggota ber- KTA dari Partai Berlambang pohon Beringin.

Berita Menarik Lainnya:  Musywil II IKA PMII Jatim Dorong Gagasan Gubernur Islamic Science Park di Madura

“Bukan karena Yahya Panjaitan anak saya, sampai hari ini kalau ada kader yang lain yang mau maju, Yahya Panjaitan akan kita tarik mundur. Tapi alangkah malunya kita Pemuda Pancasila setiap kali melakukan musyawarah dan pelantikan tapi tidak ada kader yang berani maju sebagai calon,” ujarnya.

Terpisah, Yahya Panjaitan yang merupakan Sekretaris PAC PP Kecamatan Kota Kisaran Barat, menegaskan silaturahmi kader dan pengurus PAC PP sesuai arahan dari MPW PP Provinsi Sumatera Utara. Agar pengurus PP saling mengenal.

Berita Menarik Lainnya:  Kawanan Penjahat Berhasil Bobol Mesin ATM

“Ormas PP telah melakukan perubahan, semua pengurus dan anggota harus bisa diterima di tengah-tengah masyarakat. PP sendiri membentuk forum silaturahmi MPC dan PAC se-Asahan ini demi keharmonisan,” ujar Yahya Panjaitan, Minggu (30/01/2022) di Kantor MPC PP, di Jalan Cokroaminoto, Kisaran.

Hasil arisan itu dari 25 PAC dibagi menjadi 5 zona, dilakukan dua bulan sekali di awal bulan.

“Dua bulan sekali diadakan arisan di awal bulan dibagi 5 zona PAC PP di 25 Kecamatan,” ungkap Yahya Panjaitan.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *