Pemuda

Mahasiswa Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Emas

113
×

Mahasiswa Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa
Suasana saat FGD (Focus Group Discussion) di Kedai Ori, Jalan Manyar, no. 90, Manyar, Surabaya

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Aliansi Mahasiswa Penyelamat Indonesia (AMPI) beserta Koalisi Mahasiswa Surabaya, kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Kedai Ori, Jalan Manyar Tirtoyoso nomor 90, Manyar Sabrangan, Kota Surabaya, Selasa (25/10/2022).

Selain itu diikuti 35 orang dari kelompok BEM Universitas dr Soetomo Surabaya, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dan HMI Cabang Surabaya.

Dipandu oleh Hijril, Ketua Komisariat HMI Universitas dr Soetomo Surabaya, FGD yang bertajuk “Peran Mahasiswa dalam Mendukung Kebijakan Pemerintah, Menuju Indonesia Emas” menjadi topik pembahasan.

Turut hadir Rahmat, selaku Ketua Umum HMI Cabang Surabaya, Rizky Afif Wardana, Presiden Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana, Daming Laisao, Mantan Ketua BEM Universitas dr Soetomo, Sekda BEM Nusantara Jatim sekaligus Koordinator BEM RI turut jadi narasumber.

Rizky Afif Wardana menyampaikan, kebijakan pemerintah tidak selamanya dikritisi tetapi harus didukung dalam hal kebijakan membangun intelektual dan Inovasi. Sehingga mampu memberikan solusi pada masyarakat.

Rizky menjelaskan, “Presiden Jokowi memberikan informasi, kita harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk menyambut kemajuan ke depannya.”

“Kita harus bertransformasi dan terus menciptakan akademik, inovasi dan kreativitas. Harus mendukung UMKM,” terang Rizky.

Disebutkan Generation of Change 2023 Indonesia akan mengalami resesi besar-besaran, maka harus optimis untuk menjemput perubahan ke depannya, dengan mendukung dan membantu upaya pemerintah untuk menciptakan ekonomi yang stabil.

Pembahasan bergulir pada Daming Laisao yang menjabarkan, di era moderenisasi ini kemudahan mengakses semua bentuk informasi, sehingga tidak ada alasan bagi mahasiswa untuk tidak menciptakan atau meningkatkan potensi akademik, kreatif, dan inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *