Pemuda

Lewat Sarbumusi, Spirit Muda NU Kota Probolinggo Bertekad Perjuangkan Hak Buruh

56
×

Lewat Sarbumusi, Spirit Muda NU Kota Probolinggo Bertekad Perjuangkan Hak Buruh

Sebarkan artikel ini
Sarbumusi
Konferensi DPC Sarbumusi Kota Probolinggo

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Konferensi Cabang DPC Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kota Probolinggo berjalan lancar, Jumat (05/08/2022).

Konferensi yang digelar di Kantor PCNU itu, memutuskan Sarbumusi Kota Probolinggo dinakhodai Salamul Huda yang menggaet kalangan muda.

Konferensi tersebut, dihadiri Sekertaris DPW Sarbumusi NU Jawa Timur, Imam Mukhlas dan jajaran serta Sekertaris PCNU, H. Ilyas Rolis beserta jajanan.

Pada peserta konferensi, Sekertaris DPW Sarbumusi NU Jatim, Imam Mukhlas mengatakan, Sarbumusi merupakan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU).

Oleh karenanya, ia mempunyai tanggung jawab moral untuk mengambil peran dalam memperjuangkan hak serta kepentingan para pekerja, khususnya warga Nahdiyin.

“Ketekunan ,semangat, kerja keras dan istiqomah harus dipupuk di seluruh jajaran pengurus baik di tingkat kabupaten dan kota. Ini menjadi penting untuk perkembangan Sarbumusi ke depan,” ucap Imam.

Kendati begitu lanjut Imam, semangat saja tidak cukup melainkan harus banyak pelajar karena undangan-undangan perburuhan itu dinamis.

“Maka dibutuhkan semangat dan istikamah. Dan istikamah inilah yang harus dipegang kalau ingin Sarbumusi besar,” pintanya.

Pihaknya juga mengingatkan, tentang peran Sarbumusi yakni mengurus persoalan-persoalan perburuhan yang banyak termarjinalkan oleh kebijakan perusahaan atau kapital.

Hal senada disampaikan Sekretaris PCNU Kota Probolinggo, H Ilyas Rolis, pihaknya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan pengurus DPW Sarbumusi NU Jatim untuk bersama-sama menghidupkan kembali organisasi perburuhan yang sudah satu dekade vakum di Kota Probolinggo.

Menurutnya, eksistensi organisasi itu tidak hanya ada pada saat konferensi cabang dan pelantikan. Yang terpenting, hadir di tengah-tengah masyarakat marjinal sehingga bisa menjadi penentu arah perjuangan warga nadhliyin.

Sarbumusi
Ketua DPC Sarbumusi Kota Probolinggo terpilih, Salamul Huda

“Apalagi menyangkut hak-hak mendasar dari para pekerja yang menjadi medan perjuangan Sarbumusi NU, khusunya di Kota Probolinggo,” tegasnya.

Pihaknya berharap SK Kepengurusan juga segera diurus. Sehingga, kerja-kerja keorganisasian bisa semakin cepat dan terealisasi.

Ketua terpilih DPC Sarbumusi Kota Probolinggo, Salamul Huda sendiri mengatakan, ini merupakan amanah yang luar biasa. Sehingga perlu kebersamaan untuk menghidupkan Sarbumusi yang dalam satu dekade mati suri.

“Dengan spirit kebersamaan, kita bersama membangun Sarbumusi Kota Probolinggo. Tentunya demi kita bersama khususnya buruh dan Nahdlatul Ulama,” tutup pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *