Pemuda

Hari Sumpah Pemuda, Wabup Probolinggo Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan

72
×

Hari Sumpah Pemuda, Wabup Probolinggo Ajak Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sebarkan artikel ini
wabup probolinggo
Wabup Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko saat menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Peran pemuda diharapkan semakin nyata dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itulah yang terus didorong Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko Jumat, 28 Oktober 2022.

Demikian diungkapkan saat Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan di Alun-alun Kraksaan, dipimpin langsung Wabup HA Timbul Prihanjoko.

Scroll untuk melihat berita

Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa,” tema ini memiliki makna bahwa peristiwa Sumpah Pemuda telah mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa.

Sumpah Pemuda membuktikan bahwa perbedaan bangsa Indonesia dapat disatukan seperti slogan Bhinneka Tunggal Ika berarti,”berbeda-beda tapi tetap satu.”

Dalam amanatnya Wabup asal PDI Perjuangan itu mengatakan, pemuda memiliki peran penting dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan. Sebab, pemuda sebagai pewaris para pendahulu bangsa.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya, memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.

Mengakhiri amanatnya Wabup Timbul menyampaikan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 di 2022, dengan harapan upacara ini tidak sekadar peringatan seremonial saja, tetapi semangat para pemuda perlu dikobarkan.

“Para pemuda yang mewakili seluruh ormas kepemudaan dan ormas keragaman se-Kabupaten Probolinggo, sudah bukan waktunya ini golongan siapa, ini ormasnya siapa, ini kelompoknya siapa, tapi ayo bersatu untuk terus berprestasi dan bersama membangun Kabupaten Probolinggo yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul didampingi jajaran Forkopimda juga menyerahkan bonus penghargaan kepada atlet berprestasi di Porprov ke-7 Jatim 2022.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *